Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pasangan Pengantin Termuda di Saudi

Pasangan Pengantin Termuda di Saudi

Sana`a, NU Online
Musim liburan yang menjadi musim pernikahan di Arab Saudi yang jatuh pada setiap musim panas, untuk tahun ini membukukan pasangan termuda alias masih remaja.

Di kota Sakaka, daerah Al-Jouf, Saudi, seperti dilaporkan harian Okaz, Sabtu (23/6), sepasang pengantin remaja, dua hari lalu melangsungkan pernikahan memenuhi keinginan kedua orang tua mereka.

<>

Pengantin laki-lakinya, anak remaja yang baru duduk di kelas satu SMU berumur 15 tahun, dan pengantin wanitanya, remaja kelas satu SLTP yang baru menginjak umur 12 tahun.

Orang tua kedua mempelai menyatakan bahagia karena sukses membujuk anak-anak mereka menikah dini. “Saya sengaja mendorong anak saya untuk menikah saat masih remaja,“ kata Fauzi Musaid Farhoud Al-Fahiqi, orang tua si mempelai laki-laki.

Menurut Al-Fahiqi, pengalaman dia sebelumnya yang menikah di usia remaja dan sukses mengarungi bahtera rumah tangga membuatnya berbulat hati untuk mencarikan jodoh anaknya sesama remaja.

Sedangkan orang tua si mempelai perempuan juga mengakui keinginannya agar sang anak menikah dini. Ia pun tidak meminta mas kawin kepada pihak keluarga mempelai remaja pria.

Kedua pasangan remaja tersebut, menurut Okaz menjadi pasangan termuda di negeri kaya minyak itu pada era modern ini. Umumnya minimal usia nikah untuk mempelai wanita di Saudi rata-rata setelah tamat SLTA. (ant/san)

BNI Mobile