IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

PMII Kalbar Dukung Sukses Asian Games

Sabtu 28 Juli 2018 06:00 WIB
PMII Kalbar Dukung Sukses Asian Games
Pontianak, NU Online
Sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pesta olahraga negara se-Asia itu diharapkan bisa menggerakkan emosi dan semangat rakyat.

“Indonesia untuk kali kedua akan menjadi tuan rumah Asian Games setelah terakhir kali mendapat kepercayaan di tahun 1962,” kata Muammar Kadafi, Jumat 27/7). 

Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Barat (Kalbar) ini berharap ada banyak kemajuan yang akan diraih imbas dari hajatan olahraga tersebut. “Saat menggelar Asian Games pada 1962, wajah Jakarta berubah 180 derajat. Presiden Soekarno ketika itu menginstruksikan pembangunan jalan layang Semanggi, transportasi umum, dan Hotel Indonesia,” katanya.

Yang lebih hebatnya lagi, Indonesia sebagai negara yang masih berusia 17 tahun langsung bisa membangun Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dengan kapasitas penonton mencapai seratus ribu. “Bahkan keberadaannya saat itu sebagai salah satu stadion termegah di dunia,” ungkapnya.

Kini, efek dari Asian Games yang akan berlangsung pada bulan depan kembali terlihat. Pemerintah dengan cepat membangun transportasi MRT sampai merombak kawasan GBK. Dengan kehadiran Asian Games di Jakarta dan Palembang, semua elemen turut serta menyambut pesta empat tahunan itu.

“Tidak terkecuali PKC PMII Kalimantan Barat yang memiliki banyak harapan jelang dimulainya pesta akbar yang dilaksanakan 18 Agustus hingga 2 September 2018,” katanya.

Ratusan kader PMII memenuhi bundaran Degulis Untan. Mereka membawa bendera peserta Asian Games sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pesta se-Asia tersebut.

"Sudah barang tentu ini harus menjadi energi bagi kita semua untuk menggerakkan emosi, semangat, dukungan, dan harapan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Muammar Kadafi. Dirinya berharap seluruh lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke turut serta menggelorakan semarak Asian Games XVIII 2018, lanjutnya. 

Dirinya juga mengapresiasi berbagai elemen dalam turut menyemarakkan Asian Games ini. “Kami juga sangat apresiasi terhadap TNI-Polri yang siap menjaga dan menyukseskan Asian Games kedelapan belas,” pungkasnya. (Arifuddin/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG