IMG-LOGO
Pemberdayaan

Gerakan Sepuluh Ribu Bangun Gedung NU Pangandaran


Ahad 29 Juli 2018 23:00 WIB
Bagikan:
Gerakan Sepuluh Ribu Bangun Gedung NU Pangandaran
Pangandaran, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangandaran akan menyelenggarakan Gerakan Sepuluh Ribu untuk pembangunan gedung PCNU Kabupaten Pangandaran.

"Gerakan sepuluh ribu ini dirasa tidak terlalu berat karena jumlahnya tidak sampai dengan harga sebungkus rokok," ungkap Kiai Fauzan Azis Muslim, dalam halal bi halal PCNU Kabupaten Pangandaran, Ahad (29/7).

Ia menjelaskan pendirian gedung tersebut menempati lahan pemberian wakaf Bupati Pangandaran seluas 40 bata. Selain itu juga pendirian masjid sekaligus rest area dengan lahan seluas 100 bata yang merupakan pemberian H Ruslan, salah satu warga NU di daerah Green Canyon, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

"Pembangunan ditargetkan rampung akhir tahun 2019," kata Kiai Fauzan.

Pihaknya menegaskan bahwa Gerakan Sepuluh Ribu akan terus berkelanjutan, hingga seluruh jamaah yang ingin ikut berkontribusi untuk NU bisa tersalurkan. "Proses sosialisasi terkait gerakan sepuluh ribu tersebut akan dilakukan dengan cara menghadiri seluruh MWCNU yang ada di bawah naungan PCNU kabupaten Pangandaran," tuturnya. 

Salah satu sosialisasi adalah pembagian kupon donasi kepada ratusan hafirin halal bi halal. Terkumpul pada kesempatan tersebut sejumlah empat juta rupiah. (Soleh Hidayat/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG