IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Siswi MA Ma'arif NU Terpilih Jadi Siswi Berprestasi Kabupaten Pringsewu


Senin 30 Juli 2018 17:00 WIB
Bagikan:
Siswi MA Ma'arif NU Terpilih Jadi Siswi Berprestasi Kabupaten Pringsewu
Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu dan Siswi MA Ma'arif Keputran
Pringsewu, NU Online
Salah satu siswi Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif NU Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu Lampung terpilih menjadi siswi berprestasi dan berkreatifitas Kabupaten Pringsewu Tahun 2018.

Ia adalah Amelia Wardatul Ula, siswi yang berhasil mengharumkan Madrasah dan Kabupaten Pringsewu dengan penemuannya berupa Alat Pengaman Kandang Ternak Berbasis Microcontroller dan Mobile Application.

Penemuan tersebut berhasil mewakili Kabupaten Pringsewu pada Lomba Anugerah Inovasi Provinsi Lampung tahun 2018. Berkat prestasi ini, Amelia mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung Wakil Bupati Pringsewu, H Fauzi pada Acara Gebyar Hari Anak Nasional (HAN)Tingkat Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan di Aula Kolam Renang Paris, Pringsewu, Senin (30/7).

Irsyadul Ibad, Kepala MA Ma'arif NU Keputran mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih peserta didiknya semakin meningkatkan kepercayaan diri dan optimisme seluruh civitas akademika madrasah tersebut. Prestasi ini melengkapi rentetan prestasi siswa dan siswi madrasah tersebut baik level kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Alhamdulillah rentetan prestasi terus kita raih. Pada bulan ini selain prestasi yang diraih oleh Amelia, siswa dan siswi kita juga berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas di ajang Porsemanas (Pekan Olah Raga Ma'arif Nasional) I di Malang, Jawa Timur," ungkapnya.

Irsyad berharap prestasi ini memberikan keberkahan tersendiri dan mampu menjadi torehan sejarah yang akan memotivasi generasi selanjutnya untuk lebih berprestasi lagi.

Acara penganugerahan penghargaan kepada para siswa berprestasi di Kabupaten Pringsewu ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) Pringsewu dengan tema Anak lndonesia Anak Jenius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi berharap  momentum HAN tahun ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, baik orangtua, keluarga, masyarakat, kalangan usaha, media, pemerintah pusat dan daerah, akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Wabup juga mengajak para orang tua untuk dapat menumbuhkembangkan keunggulan anak-anak dengan asah, asih, dan asuh. Sementara kepada generasi muda, ia berpesan untuk selalu  rajin belajar, menjauhi narkoba, serta menggunakan teknologi internet dan media sosial secara bijak. (Muhammad Faizin)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG