Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PCINU Maroko Bakal Luncurkan Kartanu

PCINU Maroko Bakal Luncurkan Kartanu
foto: illustrasi
foto: illustrasi
Maroko, NU Online
Dalam waktu dekat ini PCINU Maroko bakal gelar hajatan besarnya yakni Konferensi Cabang Istimewa IV yang akan dilaksanakan pada 7-8 Agustus 2018 mendatang. 

Salah satu agenda dalam Konferensi ini adalah peluncuran Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu) bagi warga NU di Maroko. 

Seperti yang dijelaskan oleh Sekjen PCINU Maroko Elvin Fajri Rahmika,  tujuan dari pengadaan Kartanu ini adalah untuk mengklasifikasikan serta pendataan bagi warga NU yang berada di Maroko.
 
“Sebab di Maroko sendiri banyak warga NU, sekitar seratusan dan semuanya terpencar di berbagai wilayah Maroko,” katanya saat dihubungi NU Online (30/7).
 
Bekerjasama dengan Bank Mandiri, lanjutnya, kartu ini juga dapat digunakan sebagai alat transaksi ketika sedang berada di Indonesia. Dari kartu ini pula lah beasiswa PCINU Maroko yang bakal diluncurkan di acara Konfercab juga bakal disalurkan. 

“Lalu apa fungsi lain bagi yang tidak mendapatkan beasiswa, adapun lainnya adalah sebagai alat penyaluran dana program-progam wajib PCINU Maroko bagi pengurus yang lokasinya tidak memungkinkan untuk diberikan secara cash,” paparnya. 

Pada mulanya Kartanu Marokoo ini hanya diperuntukkan bagi pengurus saja, namun setelah melalui pertimbangan oleh berbagai pihak, maka disediakan juga bagi seluruh warga NU di Maroko, tentunya setelah memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan. 

Adapun tata cara untuk mendapatkan Kartanu bagi warga NU Maroko adalah dengan hanya mengisi formulir yang disediakan oleh PCINU Maroko yang nanti administrasinya akan diurus lagi di Indonesia. 

Mengenai desain dari Kartanu Maroko ini kata Elvin masih dirahasiakan dan akan dilaunching pada saat Konfercab nanti. (Nuri Farikhatin/Muiz)
BNI Mobile