Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
KONFERWIL IPNU JATIM 2018

Terpilih Aklamasi, Choirul Mubtadi’in Pimpin IPNU Jatim

Terpilih Aklamasi, Choirul Mubtadi’in Pimpin IPNU Jatim
Banyuwangi, NU Online
Lewat pemilihan yang berlangsung aklamasi, akhirnya Choirul Mubtadi’in resmi menjadi ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Timur. Nantinya mantan Ketua Pimpinan Cabang IPNU Blitar ini akan berkhidmat hingga 2021.

Choirul Mubtadi’in terpilih secara aklamasi pada Konferensi Wilayah (Konferwil) XXII IPNU Jatim yang digelar di kampus Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi, Ahad (5/8).

Choirul Muhtadi’in atau yang akrab disapa Di’in meraih 28 suara dari 42 total suara. Ia mengalahkan pesaingnya, Ahmad Wasil dari Sumenep yang mendapat 18 suara.

Sesuai tata tertib pemilihan, persayaratan menjadi calon yaitu minimal harus mendapatkan 22 suara. Dengan demikian, hanya Choirul Muhtadi’in yang lolos ke tahap pencalonan.

“Dengan demikian rekan Choirul Muhtadi’in terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PW IPNU Jatim peride 2018-2021,” kata pimpinan sidang, Farihul Badi’.

Konferwil IPNU Jatim berlangsung selama tiga hari, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas, pada Jumat, (3/8).

Tidak hanya kegiatan permusyawatan, Konferwil juga diisi rangkaian kegiatan, di antaranya Apel Akbar dan Kemah Kebangsaan, Workshop Leadership, Kompetisi Pentas Seni Hubbul Wathon Minal Iman, annual meeting pelajar penemu, dan IPNU Jatim Award

Sejumlah tokoh nasional juga hadir pada kegiatan ini. Dari staf menteri, hingga Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa. (Red: Ibnu Nawawi)
BNI Mobile