Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Ajak Masyarakat Bantu Warga Terdampak Gempa NTB

LAZISNU Ajak Masyarakat Bantu Warga Terdampak Gempa NTB

Jakarta, NU Online
Duka kembali menyelimuti bumi NTB, pasalnya puing-puing akibat gempa sebelumnya pada Ahad (29/7) yang berkekuatan 6,4 SR belum habis dipulihkan, kini Gempa bumi itu kembali mengguncang masyarakat Lombok. Gempa susulan yang berkekuatan 7 SR itu mengguncang Bumi Lombok, NTB sekitar pukul 18.46 WIB, Ahad (5/08).

Akibat gempa tersebut, hingga berita ini diturunkan sebanyak 91 orang meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Ratusan rumah dan bangunan juga mengalami kerusakan.

Atas kondisi ini, NU Care-LAZISNU mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk saling berkomunikasi membantu korban terdampak gempa Lombok, NTB.

"NU Care-LAZISNU mengajak dan siap menyalurkan donasi untuk korban terdampak gempa di NTB, salah satu program unggulan NU Care-LAZISNU adalah siaga bencana. Saat ini NU Care-LAZISNU di seluruh tanah air juga bergerak melakukan penggalangan donasi untuk meringankan saudara kita di Lombok," jelas kata Manajer Program dan Fundraising NU Care-LAZISNU, Aniq Rifqoh, Senin (6/8).


Ia menuturkan, Tim Siaga Bencana NU Care-LAZISNU terus melakukan misi kemanusiaan untuk memantau dan membantu langsung di NTB. "Bantuan bisa melalui donasi https://kitabisa.com/deritagempalombok atau juga bisa langsung transfer ke rekening BCA 0680.1926.77 an Yayasan LAZISNU," terangnya.

Ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui NU Care-LAZISNU. "Semoga kita selalu siap tanggap bencana untuk saudara kita, khususnya bencana kemanusiaan Gempa Lombok, NTB yang saat ini sedang dialami saudara kita," pungkasnya.

Pantauan Tim Siaga Bencana NU Care-LAZISNU di lokasi saat ini yang sangat dibutuhkan adalah bantuan-bantuan berupa makanan, obat-obatan, pakaian layak pakai, perlengkapan sholat, perlengkapan alat tulis dan seragam sekolah. (Rifatuz Zuhro/Kendi Setiawan)
Posisi Bawah | Youtube NU Online