IMG-LOGO
Internasional

Pelantikan PCINU Taiwan Manfaatkan Hari Libur BMI


Senin 6 Agustus 2018 18:15 WIB
Bagikan:
Pelantikan PCINU Taiwan Manfaatkan Hari Libur BMI
acara syukuran pelantikan PCINU Taiwan
Taiwan, NU Online
Hingar bingar minggu liburnya para BMI ( Buruh Migran Indonesia ) dan libur summer-nya mahasiswa di Kaohsiung Taiwan diisi dengan pengajian di satu-satunya Masjid Kaohsiung pada Ahad (5/8).  Pengajian tersebut lebih tepatnya merupakan pelantikan Pengurus Ranting Kaohsiung Cabang Istimewa Taiwan. 

Dalam rilis yang diterima NU Online, Kiai Arif Wahyudi mengatakan, NU merupakan organisasi kang jelas ilmunya, jelas sistemnya, juga jelas sanad keilmuan, bahkan sanad hidupnya. 

"NU merupakan organisasi yang didirikan oleh Hadratussyeh KH Hasyim Asy’ari, di mana Mbah Hasyim Asy’ari merupakan keturunan ke 30 dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Maka, berbanggalah jadi warga Nahdlatul Ulama," ajaknya.  

Struktur PCINU Kaohsiung terdiri dari Rais Alimuddin dan Ketua PCNU  Abdul Rahman. Kepengurusan tidak hanya terdiri dari para BMI saja, namun juga ada beberapa mahasiswa yang ikut mengisi jajaran kepengurusan. "Ini yang luar biasa, karena pengurus kali ini gabungan antara pekerja dan mahasiswa Indonesia yang ada di Taiwan,' Ungkapnya.

Dikatakan, mereka jadi pengurus karena ingin mengikuti jejaknya Mbah Hasyim Asy’ari dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan. "Nek NU ya dakwahe kuwi sik nyenengke lan biso ngrangkul sekabehane. Ojo sik menebar kebencian, ngafir-ngafirke, nerakak-nerakakne, koyo-koyo neraka karo surgo kuwi tek’e dewe.” Sambung Kiai Arif Wahyudi. 

Pelantikan yang berlangsung di lantai B1 Masjid Kaohsiung, mulai dari jam 1 PM sampai jam 4.30 PM waktu Taiwan. Acara tersebut merupakan sebuah momentum pertama pelantikan dari seluruh kepengurusan NU yang ada di Kota Kaohsiung termasuk juga badan Otonomnya. 

Guna merangkul semuanya maka tamu undangannya merupakan seluruh organisasi Indonesia yang ada di Kaohsiung dan sekitarnya. Termasuk juga dari KDEI cabang Kaohsiung yang memberikan sambutan yang merupakan instruksi langsung dari KDEI Pusat.

“Semoga PCINU ini juga menjadi forum bersama untuk BMI yang lain, guna menimba ilmu agama, juga guna untuk ikut menyelesaikan permasalahan yang ada,” harapnya. (Red: Muiz)  
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG