Minat Masyarakat Belajar ke SMKNU 01 Jogoroto Tinggi

Minat Masyarakat Belajar ke SMKNU 01 Jogoroto Tinggi
Siswa SMKNU 01 Jogoroto, Jombang
Siswa SMKNU 01 Jogoroto, Jombang
Jombang, NU Online
Minat orang tua atau wali murid untuk menyekolahkan buah hatinya ke Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur cukup tinggi bahkan terus meningkat.

Sejak diresmikan sekitar pertengahan tahun 2015 lalu, SMKNU yang berada di bawah naungan Lembaga PENDIDIKAN (LP) Ma'arif NU Jombang ini diketahui terus bertambah.

"Alhamdulillah SMK NU 01 tahun pertama buka dapat 30 siswa dan tahun ini mendapat siswa 43 dibuat dua rombongan belajar (rombel)," kata Kepala SMKNU 01 Jogoroto Makhrus Ali, Selasa (7/8).

Ia mengungkapkan, capaian tersebut tak lepas dari motivasi dan dukungan para kiai sekaligus sejumlah tenaga pendidik SMKNU. 
"Terima kasih para kiai dan berbagai pihak atas dukungan SMK NU 01 Jogoroto," tuturnya.

Untuk diketahui, awal didirikan hingga proses belajar mengajar berlangsung sempat satu kantor dengan Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jogoroto. Namun beberapa waktu kemudian SMKNU tersebut memiliki gedung sendiri.

Sekolah ini juga menerapkan budaya dan ubudiyah sebagaimana warga NU pada umumnya melakukannya. Seperti menyanyikan lagu Ya Lal Wathan karya almaghfurlah KH Wahab Hasbullah (Mbah Wahab) sebelum memulai proses belajar mengajar, shalat dhuha berjamaah dan beberapa ubudiyah yang lainnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
BNI Mobile