IMG-LOGO
Nasional

Menpora Ajak Ribuan Mahasiswa Baru UTM Doakan Sukses Asian Games


Rabu 15 Agustus 2018 08:00 WIB
Bagikan:
Menpora Ajak Ribuan Mahasiswa Baru UTM Doakan Sukses Asian Games
Menpora Imam Nahrawi di UTM Bangkalan
Bangkalan, NU Online
Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora) Imam Nahrawi Selasa (14/8) siang menjadi pemateri pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Jawa Timur Tahun 2018 di Gedung Pertemuan setempat.
 
Kegiatan yang mengangkat tema Meneguhkan Nasionalisme, Membangun Karakter dan Mengibarkan Prestasi Menuju Golden Generation of UTM, diikuti sebanyak 3.900 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019.

Dalam paparannya, Menpora mengupas dari sisi nasionalisme dipupuk dengan diajak untuk mendukung perjuangan atlet yang sedang berlaga di Asian Games Jakarta dan Palembang 2018.
 
"Asian Games ini adalah sejarah karena tidak hanya perebutan prestasi dan medali tetapi lebih besar dari itu terkait dengan martabat bangsa, semangat inilah yang kami ajak kepada seluruh mahasiswa," ujar Menpora yang mengenakan ikat kepala khas Madura 'Odheng' dan Jaket Asian Games warna hijau ini.
 
Dikutip dari kemenpora.go.id Menpora menyampaikan, para mahasiswa ini adalah calon generasi emas dan orang hebat masa depan yang harus tahu dan mengenal berbagai macam ragam budaya bangsa. 

"Mahasiswa baru harus membuka mindset di mana Allah Ta'ala memberikan kenikmatan kepada negara Indonesia yang tidak dimiliki negara lain tidak hanya pakaian tapi juga kuliner, budaya, ras, agama dan lain sebagainya," ujar Menteri asal Madura itu.
 
Dikatakan, mahasiswa adalah masa depan bangsa calon pemimpin yang kelak juga akan memberikan sejarah bagi kejayaan bangsa Indonesia asalkan mereka jangan sampai lupa untuk terus beribadah, sholat, mengaji dan mendoakan orang tua dan gurunya serta akhlak dan etika yang baik sebagai modal penting pemimpin masa depan.
 
"Saya meminta doa kepada mahasiswa semua agar Asian Games ini sukses, bangsa Indonesia menjadi tuan rumah yang baik, para atletnya juga sehat wal'afiat tidak ada yang sakit, tidak ada yang cidera dan mampu membawa prestasi terbaik Indonesia masuk sepuluh besar dengan meraih 16 hingga 20 medali emas dan semoga para mahasiswa ini menjadi pemimpin masa depan yang hebat dan ilmu yang manfaat dan berkah," tutup menteri 45 tahun itu.
 
Sebelumnya, Rektor UTM Muhsyarif berharap dan mendoakan agar hajat besar bangsa Indonesia di Asian Games berjalan lancar dan sukses. "Kita doakan Asian Games ini sukses dan Indonesia bisa masuk peringkat sepuluh besar syukur-syukur masuk peringkat tiga besar," katanya. (Red: Muis)
 
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG