Sepak Bola Menyatukan Perbedaan Bangsa Indonesia

Sepak Bola Menyatukan Perbedaan Bangsa Indonesia
Sepak bola digemari oleh semua kalangan
Sepak bola digemari oleh semua kalangan
Bekasi, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Lembaga Ta'lif wa Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama Kota Bekasi Syamsul Badri Islamy menyebut bahwa banyak komponen di negeri ini yang bisa mempersatukan dan memecah-belah sesama anak bangsa.

Dikatakan Syamsul, jika bangsa Indonesia terpecah oleh politik akhir-akhir ini, maka sepak bola mampu menyatukan perbedaan. Karena dengan sepakbola masyarakat Indonesia yang tentu berbeda pandangan politik, mampu menemukan identitas dan kebanggaan.

"Hari ini (tadi malam, red) kita melawan Palestina, kita mendukung kemenangan Timnas Indonesia U-23, dan uniknya kita juga mendukung kemerdekaan Palestina," katanya usai menyaksikan pertandingan Indonesia vs Palestina dalam gelaran Asian Games, di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Rabu (15/8) malam.

Akan tetapi, Ketua Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU Kota Bekasi ini menambahkan, sekalipun kalah dalam pertandingan melawan Palestina, ia optimis sepakbola Indonesia bisa mengantongi prestasi gemilang di Asian Games tahun ini.

"Semoga kita berharap, prestasi Indonesia menjadi kado manis kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia," tutupnya. (Aru Elgete/Muiz)
BNI Mobile