IMG-LOGO
Nasional

Sambutan Menaker dalam Upacara Pengibaran Bendera HUT RI


Kamis 16 Agustus 2018 21:30 WIB
Bagikan:
Sambutan Menaker dalam Upacara Pengibaran Bendera HUT RI

Jakarta, NU Online

Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri memberikan sambutan pada Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT ke-73 RI. Menaker antara lain menyampaikan banyak sekali prestasi yang ditorehkan selama empat tahun ini. Berbagai tantangan baik dari dalam maupun luar negeri dapat ditaklukan.

World Economic Forum melaporkan bahwa daya saing Indonesia Indonesia berada di peringkat 36 saat ini. Lompatan terjadi secara signifikan dari rangking 62 di tahun 2016, dan rangking 47 di tahun 2017. 

Permasalahan utama seperti pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan ekonomi juga mampu ditaklukan. Hal itu karena pemerintah melakukan dua kunci strategi yakni pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia. Konsentrasi pada infrastruktur akan selesai, dan pada 2019 akan berkonsentrasi pada pembangunan SDM.

Pada momen peringatan Hari Kemerdekaan ini, Menteri Hanif juga pengapresiasi para pegawai kementerian yang menerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari presiden, atase dan staf teknis tenaga kerja yang berprestasi dalam pelayanan dan perlindungan TKI di luar negeri.

Pidato selengkapnya, klik link berikut ini. Sambutan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri. (Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG