IMG-LOGO
Daerah
HUT KE-73 RI

Pawai Nusantara, Cara Ansor-Fatayat Branta Pesisir Meriahkan HUT RI

Jumat 17 Agustus 2018 21:00 WIB
Pawai Nusantara, Cara Ansor-Fatayat Branta Pesisir Meriahkan HUT RI
Pawai pesisir dalam rangka HUT RI
Pamekasan, NU Online
Lambang Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat berkibar di daerah Branta Pesisir, Tlanakan, Kabupaten Pamekasan,  di gelaran Pawai Nusantara yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Ke-73 RI Jumat (17/8).

Puluhan kader GP Ansor, Fatayat, dan para pelajar di daerah Branta Pesisir tampak semangat mengikuti pawai tersebut. Mereka tampak tidak menghiraukan panas menyengat dan angin pesisir yang menerpa.

"Ini merupakan acara ketiga setelah kegiatan istighotsah dan Lomba Rakyat. Kegiatan digelar dalam rangka dirgahayu kemerdekaan Ke-73 RI dengan harapan agar masyarakat mengenang dan ikut merasakan kerasnya perjuangan para pejuang kemerdekaan RI," ungkap Ketua GP Ansor Branta Pesisir, Sutan Taqdir Ali Sahbana.

Selain itu, tambahnya, itu guna meningkatkan kecintaan terhadap NKRI dan Berdaulat untuk Bangsa dan sekaligus sebagai hiburan masyarakat.

"Area pesisir merupakan salah satu tempat yang strategis untuk pelaksanaan acara pawai tersebut. Selain dari itu area pesisir pada umumnya masyarakatnya konsentrasi penuh pada urusan kerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga dimungkinkan berpotensi lupa urusan di luar pekerjaaan seperti misalnya tentang Proklamasi kemerdekaan 17 Agustus ini," urainya.

Kegiatan yang mengangkat tema Dirgahayu RI ke-73 sebagai Tali Jagad Nusantara itu memiliki maksud bahwa Nusantara Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke sudah merdeka 73 tahun yang lalu.

"Hari ini dan seterusnya Indonesia Raya ini harus kokoh jaya, Berdaulat, Makmur sentosa dan berwibawa, dari Sabang Hingga Merauke sejagad Nusantara," tegas Sutan.

Pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi seperti TK Al-Amin Branta pesisir, TK Darmawanita 2, TK Ttunas, PAUD Al-Hikam, PAUD An-Noer, SDN Branta Pesisir 1 dan III, serta PC GP Ansor dan Banser Pamekasan. (Hairul Anam/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG