IMG-LOGO
Internasional

Saudi Sediakan Hotel Kapsul Gratis untuk Jamaah Haji


Ahad 19 Agustus 2018 23:30 WIB
Bagikan:
Saudi Sediakan Hotel Kapsul Gratis untuk Jamaah Haji
Foto: Ahmad Al-Rubaye/AFP
Makkah, NU Online
Kerajaan Arab Saudi terus melakukan inovasi terkait dengan penyediaan fasilitas untuk para jamaah haji. Tahun ini, Saudi menyediakan hotel minimalis berbentuk kapsul. Para jamaah haji bisa memakai fasilitas ini untuk istirahat secara gratis. 

Hotel kapsul tersebut mulai beroperasi hari ini, Ahad (19/8). Menurut Haji dan Asosiasi Amal Hadiah Mu'tamer, antara 18 hingga 24 hotel kapsul modern akan disediakan bagi para peziarah untuk tidur siang gratis dalam enam hari mendatang.

Kepala Badan Amal itu Mansour al-Amir mengatakan, Hotel kapsul ditempatkan di Mina, sebuah kota barat di dekat kota suci Makkah. Hotel tersebut terdiri dari beberapa kamar kapsul yang terbuat dari fiberglass, masing-masing panjangnya tiga meter dan tingginya satu meter. 

Hotel kapsul juga dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti kasur, seprai bersih, lampu, pendingin udara, dan cermin besar. Para jamaah haji bisa ganti baju, mandi, dan menyimpang barang-barang. Fasilitas ini dimaksudkan untuk membantu para jamaah haji yang tidak bisa memesan hotel di lokasi namun butuh tempat untuk istirahat.

Para jamaah diberi waktu tiga jam untuk istirahat. Ketika mereka bangun untuk shalat, maka para pekerja akan membersihkan kamar kapsul itu sebelum menyerahkan kepada jamaah berikutnya.

“Kami selalu memikirkan mengenai jamaah dan bagaimana membuat mereka lebih nyaman selama menunaikan ibadah haji,” kata al-Amir, dilansir AFP. (Red: Muchlishon)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG