Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

KBRI Beirut Salurkan Daging Kurban untuk Pengungsi Palestina

KBRI Beirut Salurkan Daging Kurban untuk Pengungsi Palestina
Suasana pemotongan kurban di KBRI Beirut
Suasana pemotongan kurban di KBRI Beirut
Beirut, NU Online
Warga Negara Indonesia atau WNI di Lebanon melakukan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha, Selasa (21/8) waktu setempat. Total ada enam ekor hewan kurban yang dikumpulkan oleh panitia dari Kedutaan Besar Republik Indonesia KBRI Beirut.

Keenam ekor kambing tersebut masing-masing empat ekor dari keluarga besar KBRI Beirut yaitu bapak dan ibu Dubes, Ibu Respati Andriani Kepala Fungsi Ekonomi, dan dua dari Usman Harun. “Daging-daging kambing itu disalurkan ke pengungsi Palestina yang berada di Lebanon,” kata Prima Ayu Amelia selaku Kepala Fungsi Politik KBRI Beirut yang juga panitia pengumpulan hewan kurban. 

Sebelum pemotongan hewan kurban dilakukan, puluhan WNI yang tinggal di ibu kota Beirut, Lebanon, menjalankan shalat Idul Adha di aula Kantor KBRI di Beirut, Lebanon. “Bertindak sebagai imam shalat Id adalah Adhim Ardyan,” katanya. Yang bersangkutan adalah mahasiswa dari Darul Fatwa Bekaa.

Sedangkan Faris Abdullah dari Universitas Tripoli bertindak sebagai bilal. “Untuk khutbah Id disampaikan Haji Muhammad Arkan selaku staf KBRI Beirut,” jelasnya.

Berdasarkan Catatan KBRI Beirut, pada 2018 jumlah WNI di Lebanon sebanyak 212 orang. Sebagian besar WNI di Lebanon adalah mahasiswa, juga WNI yang menikah dengan warga negara Lebanon. Tidak sedikit WNI non-mahasiswa dan keluarga staf KBRI Beirut. “Indonesia juga memiliki ribuan pasukan Garuda di Lebanon yang merupakan bagian dari Pasukan Perdamaian PBB UNIFIL,” pungkasnya. (Rahmat Ilahi S/Ibnu Nawawi)
BNI Mobile