Menpora Imam Nahrawi Sarjana Asian Games

Menpora Imam Nahrawi Sarjana Asian Games
Jakarta, NU Online
Bukan media sosial namanya, jika tak menyajikan hidangan unik dan menarik, termasuk dari kesuksesan Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Salah satu yang menarik di media sosial, yakni plesetan gelar Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi yang bergelar S.Ag atau Sarjana Agama yang diubah netizen menjadi “Sarjana Asian Games”.

Ratusan ciutan di dunia maya turut meramaikan gelar ini dengan nada positif dan supportif melalui kalimat pendek atau dengan disertai meme Menteri Imam Nahrawi. Gelar S Ag ini sendiri didapatkan menteri kelahiran Madura 8 Juli 1973 ini dari Universitas Islam Negeri  Sunan Ampel Surabaya setelah menempuh pendidikan selama tujuh tahun sejak 1991 hingga 1998.

“Pantesan Asian Games dapat banyak emas, Menporanya Sarjana Asian Games, Imam Nahrawi S Ag” tulis akun facebook bernama Asad. Di samping Asad banyak sekali akun yang mengunggaah kalimat serupa baik di facebook dan twitter. 

Tak jelas siapa yang mendahului membuat gelar itu, yang jelas sejumlah tokoh pun turut meramaikannya. ketua Lakpesdam NU Rumadi Ahmad dan pengamat politik Burhanuddin Muhtadi juga turut men-twit kalimat itu dan dikomentari sejumlah akun lain. 

Dilihat dari ungkapannya yang positif, plesetan ini merupakan ungkapan kebahagiaan warga netizen akan keberhasilan Indonesia dalam ajang penuh gengsi ini. Hingga sore hari ini, Selasa 28 Agustus 2018 posisi Indonesia berada di peringkat keempat dengan raihan 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu. 

Salah satu kemenangan yang dramatis hari ini adalah saat pebulutangkis Jonatan Christie menumbangkan Chou Tien Chen dari Taiwan di final tunggal putra Asian Games 2018, siang tadi dalam drama tiga pertandingan. Kemenangan itu direkam sempurna oleh presiden Jokowi melalui akun facebooknya sebagai pertandingan yang ‘ketat dan mendebarkan’. (Ahmad Rozali)
BNI Mobile