IMG-LOGO
Daerah

Lewat LSPT, Pesantren Tebuireng Kirim Bantuan ke Lombok


Sabtu 1 September 2018 23:00 WIB
Bagikan:
Lewat LSPT, Pesantren Tebuireng Kirim Bantuan ke Lombok
Jombang, NU Online
Musibah gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah meluluh-lantahkan bangunan dan fasilitas umum. Yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat adalah membangun kembali sarana dan prasarana yang ada, serta tersedianya aneka kebutuhan dasar.

Karenanya, Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng atau LSPT Jombang, Jawa Timur ikut menyalurkan bantuan untuk warga Lombok. Sembako dan kebutuhan pakaian layak dikirimkan demi meringankan derita masyarakat di sana.

“Alhamdulillah untuk gerakan penggalangan kita berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah serta beberapa barang untuk para korban bencana di Lombok,” kata Afif Abdul Rokhim Sabtu (1/9).

Menurut Direktur LSPT ini, di samping dana, juga terkumpul pakaian layak. Selain itu juga makanan pokok dan kebutuhan bayi, seperti susu dan lain sebagainya. “Bantuan ini akan kita salurkan ke posko LSPT yang ada di sana,” jelasnya.

Setidaknya ada ribuan pakaian layak yang didapat dari penggalangan dan berhasil dikumpulkan dari Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng dan pesantren sekitar. “Sebanyak 15 ribu paket pakaian akan dikirimkan ke posko LSPT di Lombok,” kata Afif. 

Menurut laporan para alumni yang membuka posko di Lombok, ada sejumlah barang yang mendesak untuk diterima warga. “Seperti terpal, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, bahan pokok, popok bayi dan susu,” jelasnya. 

Dirinya berharap, sejumlah barang dan dana yang dikirim ke lokasi dapat meringankan beban masyarakat. “Semoga sedikit yang bisa kami berikan ini dapat membantu saudara di Lombok yang sangat membutuhkan,” tandasnya. (Ibnu Nawawi)
Bagikan:
IMG
IMG