IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Sakoma Jombang Dilantik, Harus Jadi Penggerak Kemajuan Pendidikan


Ahad 2 September 2018 21:30 WIB
Bagikan:
Sakoma Jombang Dilantik, Harus Jadi Penggerak Kemajuan Pendidikan
Ketua PC LP Ma'arif NU Jombang, Nur Khozin
Jombang, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Satuan Komunitas Pramuka Maarif (Sakoma) Nahdlatul Ulama (NU) Jombang, Jawa Timur periode 2018-2023 dilantik, Sabtu (1/9) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kauman Jombang. 

Para pengurus baru ini juga melangsungkan rapat kerja (raker) setelah dilantik guna mendiskusikan serta menyusun program-program yang hendak dilakukan ke depan.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Ma'arif NU Jombang Nur Khozin mengatakan, keberadaan Sakoma sudah seharusnya bisa mendorong kemajuan pendidikan khususnya di lingkungan Ma'arif NU. Terlebih dalam hal-hal yang berkaitan dengan kepramukaan.

"Harapan kita, ini menjadi organ yang dapat menggerakkan kemajuan pendidikan yang ada di NU melalui Ma'arif," ujarnya kala itu.

Kemajuan pendidikan di lingkungan NU menurutnya memang sangat penting didorong oleh para pegiat pendidikan. Satu sisi hal itu menjadi bagian dari tanggung jawab tersendiri, lantaran keberadaan NU harus selalu bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di berbagai lini kehidupan mereka.

"Saya menganalogikan NU itu seperti rumah besar yang kita semua memiliki tanggung jawab rumah ini tetap bersih, rumah iki ada dinamisasi yang bermanfaat. Di dalamnya ada kamar-kamar, ada kamar pendidikan, kamar kesehatan, kamar kepemudaan dan sebagainya," ungkapnya.

Dengan demikian, eksistensi Sakoma ke depan diharapkan menjadi wadah yang cukup efektif untuk dunia pendidikan yang maju dan berkembang. Tentu, kata dia, hal ini butuh kerja keras dari setiap pengurus. Kesolidan antarpengurus setidaknya bisa mengantarkan pada misi kemajuan pendidikan NU di Jombang. 

"Jadi mari, dengan Sakoma itu menjadi media yang benar-benar bisa dianggap santrinya Mbah Hasyim, para muassis NU yang lain," ucapnya.

Sementara Ketua Sakoma Gus Shobih mengajak kepada semua pengurus yang baru dilantik ini untuk serius dan kompak dalam menggerakkan Sakoma, sehingga harapan menjadi salah satu media kemajuan pendidikan NU benar-benar terwujud dengan baik.

Hadir pada kesempatan ini, sejumlah pengurus Sakoma, MWC Ma'arif, Kortan Sakoma dari Kecamatan. Tampak pula KH Isrofil Amar sebagai Dewan Kehormatan Sakoma Jombang, Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid, Kakwarcab Jombang H Munif Kusnan. (Syamsul Arifin/Muiz)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG