IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Wanasari Gelar School of Nasionalism Student


Selasa 4 September 2018 22:00 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Wanasari Gelar School of Nasionalism Student
IPNU-IPPNU Wanasari Brebes gelar kegiatan
Brebes, NU Online
Sebagai upaya membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wanasari, Brebes menggelar School of Nasionalism Student. 

Peserta merupakan perwakilan dari pelajar SMP/MTS dan SMA/MA/SMK Negeri dan swasta se Kecamatan Wanasari di Aula Kantor Kecamatan setempat, Sabtu-Senin (1-3/9).

Ketua Panitia School Of Nasionalism Student Septa Maulana menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun pelajar berjiwa nasionalisme cinta tanah air. "Karena pelajar adalah pilar yang paling berharga yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan yang akan datang. Bila ingin kokoh, maka harus dibangun jiwa nasionalismenya sejak dini," ujarnya.

Dengan mengusung tema Dari Pelajar, Untuk Agama, Bangsa dan Negeri diikuti 120 pelajar. 

Ketua PAC IPNU Wanasari Edi Purwanto menambahkan, generasi muda sebagai penerus tonggak kepemimpinan bangsa merupakan kaum intelektual, agent of change, dan agent of social control. 

"Generasi muda harus mampu memimpin diri sendiri seperti hidup disiplin terhadap tugas dan kewajibannya, juga harus mampu mempengaruhi diri untuk tetap menjaga moral, kejujuran, aspek sosial dengan tetap berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," tegas Edi.

Selain itu, lanjutnya, setelah mampu memimpin diri sendiri kemudian memipin organisasi. Juga harus memiliki wawsan dan prestasi yang membanggakan sehingga masyarakat percaya pada generasi milenial. 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Brebes Dwi Satrio menegaskan, maju tidaknya bangsa ini sangat bergantung pada generasi muda sekarang. Karena di bahu pemudalah terpikul beban berat dan tantangan bangsa NKRI. 

School Of Nasionalism Student dibuka Sekretaris Camat Wanasari Ukristo dengan mengalungkan tanda peserta. 

Dalam sambutannya, dia mengaku bangga ada pemuda yang aktif ikut serta dalam membangun pelajar patriot. Sebab di zaman now, globalisasi yang semuanya sudah canggih ada kemungkinan rasa nasionalisme dan patritisme terkikis. 

Namun dengan adanya kegiatan penanaman nasionalisme dan patriotisme ada harapan cerah kalau Indonesia dan NKRI tetap ada dan dijunjung tinggi. (Wasdiun/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG