IMG-LOGO
Daerah

Puluhan Warga Bondowoso Terima Bantuan Usaha Produktif


Jumat 7 September 2018 11:00 WIB
Bagikan:
Puluhan Warga Bondowoso Terima Bantuan Usaha Produktif
Bondowoso, NU Online
Untuk meningkatkan perekonomian dan meningkatkan usaha masyarakat Bondowoso khususnya di wilayah kota, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat menyalurkan bantuan usaha alat produktif. Secara simbolis penyerahan dilakukan di pendopo, Kamis (6/9).

“Kami sengaja mengadakan kegiatan penyaluran bantuan usaha alat produktif sekaligus dikemas dengan pelatihan atau pembinaan manajemen usaha kecil,” kata Wakil Ketua Baznas Bondowoso, ZM Sumoko Sholeh saat sambutan. 

Ia menjelaskan, Baznas bertugas mengumpulkan sekaligus membagikan zakat, infak dan sedekah dari para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. “Dari mulai bupati, wakil dan kepala dinas, sampai dengan tingkat yang paling bawah,” jelasnya.

Dirinya berharap bantuan yang disalurkan betul-betul dapat membawa manfaat. Baik bagi mereka yang memberikan donasi maupun penerima bantuan. “Sekaligus bisa menularkan bagi mereka yang sudah berkewajiban zakat dan berkemampuan untuk berinfak dan bersedekah melalui Baznas,” katanya. 

Sedangkan Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni bersyukur diberi kesempatan menyerahkan bantuan berupa alat usaha produktif dan bantuan modal untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan usaha.

Dirinya berharap kalau suatu saat bertemu penerima bantuan dapat melaporkan bahwa yang sudah diterima telah berkembang. “Tentu saya senang sekali," kata Amin Said di hadapan undangan.

Bupati juga berharap bantuan yang diserah akan terus dikembangkan sebagai usaha ekonomi produktif sesuai dengan tujuan pendistribusian zakat itu sendiri. “Zakat itu distribusikan bertujuan agar uang tidak hanya melulu dipegang oleh orang kaya, tetapi dibagikan dan disalurkan kepada orang yang membutuhkan agar usaha terus berkembang,” tegasnya.

Bantuan diberikan bupati kepada para penerima secara simbolis. Di antara yang diserahterimakan adalah rombong gorengan sebanyak delapan belas unit, rombong bakso sejumlah delapan, gerobak cilok sebanyak tiga rombong, kompresor sebanyak enam unit, juga dua peralatan kue. 

Ada juga enam selep tepung, mesin jahit sebelas unit, empat unit mesin obras, dua mesin cuci, serta alat produktif lainnya total sebanyak 74 unit. Termasuk diberikan pula beasiswa. (Ade Nurwahyudi/Ibnu Nawawi)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG