IMG-LOGO
Daerah

Dilatama, Cara IPNU Pangandaran Lahirkan Kader Andalan


Sabtu 8 September 2018 19:30 WIB
Bagikan:
Dilatama, Cara IPNU Pangandaran Lahirkan Kader Andalan
Pangandaran, NU Online
Dewan Koordinasi Cabang Corp Barisan Pelajar (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pangandaran Jawa Barat melaksanakan kegiatan Pendidikan Latihan Utama (Diklatama). Kegiatan berlangsung di SMK Pelita Nusantara, Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur.

Ruda'i selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa acara yang dilaksanakan sejak Jumat hingga Ahad (7-9/9) tersebut diawali pembukaan apel kebangsaan. tampak hadir Kabag Kesra, Kasubag Kesra, keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pangandaran, Majlis Alumni IPNU dan Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Barat.

"Apel kebangsaan menjadi pembuka kegiatan Diklatama ini," kata Ruda’i, Sabtu (8/9) .

Kegiatan ini diikuti 227 peserta yang terdiri dari perwakilan Kabupaten Pangandaran, Ciamis, Cirebon, Cianjur, dan Kota Tasik.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pangandaran, Acep Rahlan mengungkapkan bahwa Diklatama bertujuan mencetak kader NU andalan yang siap berjuang demi bangsa dan negara.

"Tujuan kami mengadakan kegiatan Diklatama ialah untuk mencetak tunas NU yang siap menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Rahlan juga berharap kegiatan dengan tema pemberdayaan kader yang loyalitas serta siap menjadi garda terdepan membela negara dan agama tersebut mampu mencetak kader berdisiplin tinggi. 

“Juga cinta terhadap tanah air, sehingga menjadi kader militan dan mampu. Serta siap mengemban amanah sebagai penerus pejuangan NU sekarang dan di masa depan,” tegasnya. 

Kegiatan juga menjadi langkah awal menyiapkan melanjtukan ke tingkat berikutnya. “Yaitu Diklakmad yang akan diselenggarakan DKW CBP-KPP PW IPNU-IIPPNU Jawa Barat," pungkasnya. (Soleh Hidayat/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG