Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kornas Ayo Mondok: Spirit Liga Santri Adalah Silaturrahim

Kornas Ayo Mondok: Spirit Liga Santri Adalah Silaturrahim
LSN bukan liga biasa
LSN bukan liga biasa
Tulungagung, NU Online
Secara khusus PBNU dan RMINU mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah bekerjasama menggelar Liga santri Nusantara (LSN) sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Ungkapan itu disampaikan Koordinator Nasional Gerakan Ayo Mondok KH Luqman Harits Dimyathi saat menghadiri seremonial penutupan gelaran Liga Santri Nusantara (LSN) Jawa Timur I di Stadion Rejoagung, Tulungagung, Sabtu (8/9) sore.

Kiai Luqman yang juga Katib PBNU itu mengapresiasi keikutsertaan 32 tim yang bertarung dalam liga sepakbola paling bergengsi antar pesantren ini. 

Menurutnya, liga santri bukan hanya sebuah kompetisi sepakbola semata, namun dibalik itu mengusung spirit yang lebih besar sebagai ajang silaturrahim para santri pondok pesantren.

"Mudah-mudahan liga santri ini benar-benar akan menjadi ajang silaturrahim antar pesantren, antar kiai dan antar para santri," kata pengasuh pesantren Tremas Pacitan itu.

Kiai Luqman mendorong kalangan pesantren untuk terus memaksimalkan bakat dan kualitas para santrinya dalam bidang sepak bola sehingga mampu bersaing dengan tim-tim sepak bola lainya. "Dan mudah-mudahan ke depanya semakin baik, semakin baik," ucapnya.

Liga Santri Nusantara Jawa Timur 1 yang meliputi karesidenan Madiun dan Kediri ini diikuti 32 tim pesantren. Kompetisi digelar sejak Rabu hingga Sabtu, 5-8 September 2018 dengan menggunakan sistem gugur.

Hadir dalam acara penutupan, Staf Khusus Kemenpora Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Panitia Nasional LSN Khoiruddin Abbas, Sekjend PP RMINU Habib Soleh, Koordinator regional Habib Mustofa, Panpel Khotamil Anam, pengurus PCNU dan RMINU Tulungagung. (Zaenal Faizin/Muiz)

BNI Mobile