Sekjen PBNU Ajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan

Sekjen PBNU Ajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan
Jakarta, NU Online 
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Helmy Faisal Zaini mengajak masyarakat agar memperkuat persaudaraan sesama manusia dan menghargai perbedaan. 

Menurutnya, kesadaran memperkuat persaudaraan merupakan kunci dalam mewujudkan perdamaian dunia yang menjadi impian semua manusia. Tanpa persaudaraan, maka yang timbul adalah konflik. 

"Kunci dari perdamaian dunia itu harus memperkokok dulu ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama manusia),"kata Helmy di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (10/9). 

Ia mengatakan, Islam merupakan agama yang menjunjung tinggi kemanusiaan. Hal itu sebagaimana terdapat dalam Al-Qur’an Surat An-Nisa ayat 114 yang berisi tentang tiga hal: sedekah, berbuat baik, dan mengadakan perdamaian di antara manusia.

"Maka NU dan kita semuanya berkomitmen agar menjadikan agama ini mendamaikan," ucapnya. 

Sebab, lanjutnya, akhir-akhir ini terdapat kelompok yang dalam berdakwah tidak dengan santun dan damai, melainkan melalui cara-cara yang meneror atau menakut-nakuti. 

"Cara-cara yang tidak dengan bil hikmah wal mauidhotil hasanah (Dengan hikmah dan pelajaran yang baik). Ini yang justru akan mengaburkan makna Islam sendiri," jelasnya. (Husni Sahal/Ahmad Rozali)
BNI Mobile