IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Jurnalistik Jadi Materi Unggulan di Makesta Raya Kota Bekasi


Kamis 13 September 2018 23:15 WIB
Bagikan:
Jurnalistik Jadi Materi Unggulan di Makesta Raya Kota Bekasi
Ketua IPNU Kota Bekasi Adi Prastyo
Bekasi, NU Online 
Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi akan membekali para pelajar NU dengan ilmu jurnalistik dan pemahaman tentang bagaimana berselancar di media sosial dengan baik. Kegiatan tersebut akan berlangsung 15-16 September 2018.

Ketua Pengurus Pimpinan Cabang IPNU Kota Bekasi Adi Prastyo mengungkapkan, di era digital ini menjadi sangat perlu untuk mengetahui dan memahami teknik penulisan dengan menyesuaikan pada kaidah kebahasaan yang baik dan benar.

“Kemudian tulisan-tulisan itu disebar di media sosial. Ilmu Jurnalistik jadi materi unggulan di Makesta Raya nanti,” kata Tyo, begitu ia akrab disapa, di Sekretariat IPNU, Jalan Veteran 22, Margajaya, Bekasi Selatan, Kamis (13/9).

Dalam rangka mengantisipasi berita hoaks dan melawan ujaran atau perilaku kebencian di media sosial, lanjutnya, maka pelajar NU harus dibekali ilmu yang mumpuni di bidang itu. Sebab jika sesuatu dilakukan oleh seorang yang tidak ahli, kehancuran akan segera datang.

“Semua itu kan harus dilakukan sesuai keahlian. Kata Nabi, segala sesuatunya harus diserahkan atau ditanyakan kepada ahlinya, jika tidak maka hanya tinggal menunggu kehancuran,” tegas Ketua PAC IPNU Kecamatan Bekasi Utara masa khidmat 2015-2017 ini. 

Lebih jauh, pria berkacamata itu mengatakan bahwa apabila pelajar dan santri NU sudah ahli di bidang Jurnalistik, maka di media sosial nantinya akan terwarnai dengan kalimat-kalimat bijak yang meneduhkan.

“Kita berharap, mereka tidak hanya menjadi objek dari peradaban yang kian modern ini, tetapi mereka harus menjadi pelaku atau subjek dari perubahan zaman yang lebih baik,” pungkasnya. (Aru Elgete/Abdullah Alawi)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG