::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Salurkan Sembako ke Lombok Tengah

Kamis, 20 September 2018 08:00 Nasional

Bagikan

PMII Salurkan Sembako ke Lombok Tengah
Bantuan sembako dari PMII untuk warga Lombok
Mataram, NU Online
Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) terus menyalurkan bantuan kepada korban gempa Lombok. Kali ini PB PMII mendatangi Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah. Di desa tersebut, PB PMII menyalurkan berbagai macam kebutuhan korban gempa.

Tagana PB PMII Akhmad Baihaki mengatakan bahwa di desa Pemepek sangat membutuhkan sembako. Karena itu, PB PMII mengirim berbagai macam sembako seperti beras, telor, mie instan, dan lain-lain.

"Hasil identifikasi di lokasi bencana, masyarakat membutuhkan kebutuhan bahan pokok makanan, kami langsung mengirim sembako," terangnya.

Dia berharap, sembako yang disalurkannya pada Rabu (19/9), bermanfaat bagi para terdampak korban gempa di desa setempat. "Tentu kami berharap apa yang kami salurkan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami," harapnya.

Sementara itu, anggota Tagana PB PMII lainnya, Akhmad Muhajir, menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan bukan hanya sembako, namun pihaknya juga memberikan sayur mayur kepada para korban. Sayur mayur tersebut lanjutnya, dibelinya dari petani sayur yang ada di wilayah tersebut.

"Ketika kami tahu kebutuhan para korban, tim Tagana PMII langsung berangkat untuk membeli sembako. Sedangkan saya langsung membeli sayur di petani. Kebetulan ada petani yang tanam sayur sawi di lahan yang luasnya 1 hektar, semuanya saya beli," ungkapnya.

Menurut Muhajir, para korban gempa harus tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mereka tidak boleh sakit dan harus tetap kuat.

"Sayur sawi itu bagus untuk kesehatan, saudara-saudara kami yang menjadi korban gempa ini harus tetap sehat dan makan makanan yang bergizi serta banyak vitamin," tutupnya. (Hadi/Muiz)