::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Yaumul 'Asyuro, LAZISNU dan Ansor Tuban Santuni Yatim Piatu

Jumat, 21 September 2018 00:30 Daerah

Bagikan

Yaumul 'Asyuro, LAZISNU dan Ansor Tuban Santuni Yatim Piatu
Tuban, NU Online
Hari Kamis (20/9) bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1440 Hijriyah oleh umat Islam bisa disebut dengan Yaumul 'Asyuro. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melalui lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban menggelar kegiatan 'Sedekah Muharram' di halaman kantor PCNU Tuban.

Pantauan NU Online di lapangan, ratusan anak yatim berkumpul bersama di halaman PCNU Tuban. Mereka membaca Al-Qur'an dan mendapatkan motivasi untuk menjadi anak yang shaleh.

"Dalam kegiatan yang terlaksana pada hari ini, anak yatim piatu yang hadir mendapatkan bingkisan sembako dan uang tunai," terang Sekretaris LAZISNU Tuban, Imam Sutondo.

Semangat bersedekah terus digelorakan oleh LAZISNU Tuban. Diharapkan, dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas sedekah di Bumi Wali, akan menjadi salah satu pendukung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tuban.

"Nahdlatul Ulama komitmen untuk senantiasa mengabdikan diri kepada masyarakat. Melalui GP. Ansor, para muda terus dimotivasi untuk tumbuh dewasa dan menjadi pribadi yang bermanfaat," imbuh ketua GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi.

Kegiatan Sedekah Muharram yang dilaksanakan di Jl Diponegoro No 17, Kecamatan/Kabupaten Tuban tersebut berjalan dengan lancar. Para donatur tersenyum bahagia melihat kegembiraan anak yatim, dan berharap semuanya dapat dinilai dengan baik oleh Allah SWT. (Mochamad Nur Rofiq/Kendi Setiawan)