Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bupati Sanggau Kalbar Pastikan Dukung Kirab Satu Negeri

Bupati Sanggau Kalbar Pastikan Dukung Kirab Satu Negeri
Rombongan KSN disambut di Kabupaten Banjar, Kalsel.
Rombongan KSN disambut di Kabupaten Banjar, Kalsel.
Sanggau, NU Online
Bupati Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) Paolus Hadi menegaskan siap mendukung terlaksananya Kirab Satu Negeri (KSN) yang digagas Gerakan Pemuda Ansor dan Banser di wilayahnya. Sesuai jadwal, penyambutan terhadap tim KSN akan dipusatkan di Kecamatan Entikong, Sabtu hingga Ahad (6-7/10) mendatang.

“Tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan pengurus Ansor, kita support betul,” kata Paolus Hadi, Senin (24/9).

Dirinya juga meminta para pengurus Ansor untuk melakukan koordinasi dengan Kapolres dan Dandim. “Karena nanti puncaknya kita mengadakannya di Kecamatan Tayan Hilir dan di Kecamatan Entikong,” kata Bupati saat ditemui wartawan usai menggelar konferensi video dengan Menteri Polhukam, Menteri Dalam Negeri, Kapolri dan Panglima TNI di aula Vicon Mapolres Sanggau.

Bupati meminta semua pihak menyebarkan KSN karena tujuan yang demikian mulia. “Kegiatan ini adalah ingin menciptakan kedamaian dan membantu pemerintah dalam menjaga kondisi yang aman menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar kegiatan dapat berjalan lancar. “Mudah-mudahan KSN ini berjalan lancar, kita support terus, “ tegasnya.

Dalam pandangannya, KSN dapat menyampaikan kabar terkait kondisi di Indonesia dan kawasan yang dilewati. “Semoga Kirab Satu Negeri bisa memberi syiar bahwa Indonesia dan Kalimantan Barat, khususnya Sanggau dan kawasan perbatasan kondisinya aman, lancar, dan terkendali,” pungkasnya. (Red: Ibnu Nawawi)
Posisi Bawah | Youtube NU Online