Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Lakpesdam PBNU Umumkan Pemenang Lomba Penulisan Esai

Lakpesdam PBNU Umumkan Pemenang Lomba Penulisan Esai
Ketua Lakpesdam PBNU H Rumadi Ahmad
Ketua Lakpesdam PBNU H Rumadi Ahmad
Jakarta, NU Online
Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam PBNU) mengumumkan empat nama yang menjadi pemenang lomba penulisan esai. Pengumuman tersebut bersamaan dengan acara peluncuran buku berjudul Fikih Tembakau di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (27/9).

Juara pertama, Pangeran Putra Alam Nasution dari Yogakarta dengan judul Rokok Tanpa Asap Inovasi Solutif bagi Petani Tembakau terhadap Kritis FCTC di Indonesia.

Juara kedua, M Irfansyah Maulana dari Bandung dengan judul Inovasi Industri Tembakau: Melihat dan Menjawab Prioritas Pembangunan Negeri Masa Kini.

Juara ketiga, Abdullah Faqih dari Yogyakarta dengan judul Dari Tembakau ke Rokok Elektrik: Menekan Dampak Buruk Rokok bagi Kesehatan.

Sementara juara harapan, M Ghozi Alfatih dengan judul Industri Tembakau dan Tantangan Inovasi.

Menurut panitia pelaksana Imam Ma’ruf, peserta lomba penulisan esai ini dinilai dewan juri yang terdiri atas wartawan dan dosen bersepakat memilih empat nama yang menjadi juara.

Ma’ruf mengatakan, dewan juri memilih empat nama tersebut dikarenakan adanya kesesuaian antara tema yang diangkat oleh panitia, yaitu Perkembangan Inovasi Industri Tembakau dan judul esai peserta, konten, serta pendalaman materi.

"Penulisan itu harus sesuai dengan tema, kontennya baru dan pendalaman materi dengan persoalan tembakau dan inovasi teknologi," katanya.

Setelah pengumuman ini, panitia akan menghubungi para pemenang. Panitia sendiri telah menyiapkan hadiah dengan total Rp 37,5 juta. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi mengikuti lomba penulisan esai. “Kami dari panitia menyampaikan terima kasih atas partisipasi teman-teman peserta,” pungkasnya. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)

BNI Mobile