IMG-LOGO
Daerah

Akhiri Masa Khidmat, PCNU Subang Gelar Konfercab


Selasa 2 Oktober 2018 02:30 WIB
Bagikan:
Akhiri Masa Khidmat, PCNU Subang Gelar Konfercab
Festival shalawat di pesanren Attawazun, Kalijati Subang
Subang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang Jawa Barat periode 2013-2018 akan segera berakhir. Selanjutnya untuk memilih pengurus baru, PCNU Subang akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IX di Pesantren Attawazun, Kalijati. Rabu (3/10)

"Rapat pengurus beberapa minggu yang lalu disepakati bahwa Konferensi harus dilaksanakan sebelum tanggal brakhirnya kepengurusan dan kita pilih tanggal 3 Oktober," ujar Ketua Panitia Konfercab IX PCNU Subang Asep Alamsyah di sela kegiatan Festival Shalawat Nusantara yang digelar di Pesantren Attawazun, Ahad (30/9)

Ketua GP Ansor Subang itu menambahkan, selama ini PCNU Subang mempunyai cita-cita ingin mewujudkan kemandirian umat dan di detik-detik berakhirnya kepengurusan cita-cita tersebut mulai terwujud dengan berdirinya lembaga pendidikan dan ekonomi di lingkungan PCNU Subang.

Untuk itu tema yang diambil dalam kegiatan lima tahunan ini adalah Menguatkan Kemandirian Jamaah Dan Jam`iyah Dalam Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama. "Panitia sudah melakukan berbagai persiapan Konfercab NU Subang, Insyaallah pada hari Rabu besok sudah siap dilaksanakan," ungkapnya.

Dikatakan, dalam Konfercab akan memilih pengurus baru PCNU Subang dengan mekanisme pemilihan menggunakan sistem Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) untuk memilih Rais dan sistem voting untuk Ketua PCNU lima tahun ke depan.

"Mudah-mudahan acara konfercab ini berjalan dengan baik dan juga lancar sesuai harapan," pungkasnya. (Aiz Luthfi/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG