IMG-LOGO
Daerah

Fashion Show Batik Rasa Internasional dari MA Ma'arif NU Keputran


Selasa 2 Oktober 2018 22:30 WIB
Bagikan:
Fashion Show Batik Rasa Internasional dari MA Ma'arif NU Keputran
Fashion Show Batik Nusantara MA Maarif Keputran
Pringsewu, NU Online
Sungguh kreatif kegiatan yang dilaksanakan keluarga besar Madrasah Aliyah Ma’arif NU Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Lampung dalam ikut serta memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2018 kali ini. Berbagai kegiatan lomba bernuansakan batik dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah favorit di Kabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini.

Mengangkat tema besar Lomba Batik Nusantara, tiga kegiatan lomba dilaksanakan dan diikuti oleh para siswa-siswi Tampak mereka beradu kreatifitas bertemakan batik dalam setiap perlombaan. Ketiga lomba yang digelar adalah Lomba Melukis Batik, Lomba Fashion Show Batik dan Lomba Kreasi Tumpeng Batik Nusantara. Diluar dugaan, para siswa ternyata mampu menyuguhkan berbagai kreatifitas seni bernilai tinggi khususnya dalam lomba Fashion Show Batik yang dilaksanakan di halaman madrasah setempat.

“Berbagai model kostum dan hiasan yang dilombakan merupakan hasil kreasi sendiri para siswa-siswi kami. Dan ini sangat luar biasa. Serasa kita disuguhi karya yang ditampilkan dalam sebuah karnaval seni batik hasil rancangan seniman terkenal. Fashion Show batik lokal rasa internasional,” kata Irsadul Ibad, Kepala MA Ma’arif NU Keputran di sela-sela lomba, Selasa (2/10).

Kreatifitas siswa tidak hanya terbatas kepada batik yang biasa dikenakan dalam aktifitas sehari-hari. Namun berbagai variasi dan penataan lokasi menyajikan kreatifitas seni yang menunjukkan kecintaan para generasi muda terhadap warisan budaya Indonesia.

“Kita senang dan bangga para siswa dan siswi mencintai budaya luhur bangsa. Siapa lagi yang akan meneruskannya kalau bukan mereka. Kita harus mendukung kreatifitas mereka,” tambah Irsad.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Lomba bernuansa batik ini akan terus dilestarikan serta menjadi agenda tahunan di madrasah tersebut. Ia berencana ke depan untuk terus memperkaya berbagai jenis lomba yang dilaksanakan guna menambah meriahnya suasana.

Ia pun optimis, jika para generasi muda diberi ruang untuk menampilkan potensi dan kemampuan positif mereka, maka generasi muda Indonesia akan menjadi jiwa-jiwa yang kreatif dan akan mampu meneruskan perjuangan para pendahulu bangsa sekaligus mampu mempertahankan karakter luhur bangsa. (Muhammad Faizin)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG