IMG-LOGO
Daerah
NU PEDULI SULTENG

Peduli Gempa Palu, PMII Kota Banjar Gelar Aksi Solidaritas

Kamis 4 Oktober 2018 14:00 WIB
Peduli Gempa Palu, PMII Kota Banjar Gelar Aksi Solidaritas
PMII Kota Banjar galang dana untuk Sulteng
Kota Banjar, NU Online
Aksi solidaritas guna membantu warga yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar. Kegiatan tersebut berlangsung di alun-alun Kota Banjar Jawa Barat, Rabu (3/9).

Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Banjar Sirojul Muntaha kepada NU Online menatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu. "Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang terkena bencana," terangnya.

Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar Muhammad Gun Gun Gunawan Abdul Jawad mengatakan bahwa dirinya ikut prihatin atas terjadinya gempa dan tsunami yang menimpa warga Palu. Sehingga, dengan aksi solidaritas ini dirinya berharap dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli dan ikut membantu meringankan beban korban bencana di Palu. 

"Mengajak masyarakat untuk peduli terhadap warga Palu yang sedang terkena musibah di Palu," katanya.

Jawad juga mendoakan kepada seluruh masyarakat yang menyumbangkan sebagian yang dimilikinya supaya menjadi wasilah untuk menjalani hidup yang lebih baik. "Semoga bantuan dari masyarakat menjadi wasilah dirinya untuk dimudahkan segala urusannya," tukasnya.

Menurutnya, membantu tidak harus dengan nominal besar. Namun bantuan yang diharapkan adalah bantuan yang diberikan secara ikhlas. "Bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi warga yang terkena musibah," tegasnya.

Hasil aksi solidaritas menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu diikiti oleh puluhan aktivis yang tergabung dalam PMII. Hasil sumbangan dari masyarakat nantinya akan diserahkan kepada Pengurus Besar PMII untuk disalurkan langsung. (Wahyu Akanam/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG