IMG-LOGO
Daerah

Cinta Sang Nabi, Ansor Sidamulih Gelar Festival Shalawat Nusantara


Jumat 5 Oktober 2018 20:30 WIB
Bagikan:
Cinta Sang Nabi, Ansor Sidamulih Gelar Festival Shalawat Nusantara
Festival Shalawat Nusantara di Pangandaran, Jabar
Pangandaran, NU Online
Mengekspresikan kecintaan kepada Nabi, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran Jawa Barat menggelar Festival Shalawat Nusantara (FSN), Kamis (4/10).

Ketua Panitia FSN Saefurrohman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk ekspresi kita sebagai umat Islam untuk mencintai Nabi. "Kita ekspresikan kecintaan kepada Nabi melalui Shalawat," katanya.

Saefurrohman yang juga Ketua Ansor Sidamulih Kabupaten Pangandaran kepada NU Online mengatakan, melalui FSN ini dapat membumikan shalawat di Nusantara. "Melalui FSN kami berharap dapat mengajak masyarakat untuk membiasakan bersholawat," harapnya.

Pelaksanaan FSN berjalan dengan lancar, diikuti oleh puluhan grup Shalawat yang berada si Kecamatan setempat. Bertindak sebagai Juri Ketua Lesbumi sekaligus Pengasuh Hidayatus Shaawat Kabupaten Pangandaran Imam Ibnu Hajjar, Wakil Ketua PC Muslimat NU Hj Yanti dan Anggota Kesenian Keddap Kabupaten Pangandaran Judin Abidin. 

Pemenang dari Lomba di tingkat Kecamatan nantinya akan ditandingkan di tingkat Kota. 

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Ina Nuraini yang hadir dalam festival shalawat mengajak kepada seluruh hadirin menyumbangkan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada korban Gempa dan Tsunami di Palu. "Dalam FSN kami gelar juga donasi untuk korban bencana alam di Palu," terangnya.

Hasil dari Penggalangan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Barat untuk disalurkan kepada korban gempa di Palu. "Hasil penggalangan dana diserahkan kepada PW Fatayat Jabar," jelasnya. (Wahyu Akanam/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG