IMG-LOGO
Nasional

PMII Kalbar Kumpulkan Dana Ratusan Juta untuk Korban Gempa


Jumat 5 Oktober 2018 21:30 WIB
Bagikan:
PMII Kalbar Kumpulkan Dana Ratusan Juta untuk Korban Gempa
Pontianak, NU Online
Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Barat (Kalbar), menggelar aksi galang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Aksi galang dana tersebut digelar secara serentak se-Indonesia sesuai instruksi Pengurus Besar PMII.

Ditemui media ini, Mu'ammar Kadafi selaku Ketua PKC PMII Kalbar membenarkan bahwa Pengurus Cabang (PC) PMII se-Kalbar melaksanakan aksi galang dana. “Terima kasih saya ucapkan kepada sahabat-sahabat PMII Kalimantan Barat telah melaksanakan aksi solidaritasnya,” katanya, Jumat (5/10).

Atas nama keluarga besar PMII Kalbar, dirinya mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. “Semoga korban yang meninggal ditempatkan di sisi Allah SWT serta yang masih hidup diberikan ketabahan,” harapnya.

Kadafi juga menambahkan, donasi tersebut langsung ditransfer ke rekening PB PMII. “Masyarakat Kalbar jangan khawatir, karena PB PMII langsung turun ke lokasi dan membentuk tim tanggap bencana, seperti halnya waktu di Lombok,” ungkapnya.

Total donasi yang telah terkumpul sebesar Rp. 125.677.100,- (seratus dua puluh lima juta enam ratus tujuh puluh tujuh ribu seratus rupiah). Rinciannya adalah sebagai berikut; 

PC PMII Kabupaten Sintang = Rp. 41.398.000,-
PC PMII Kabupaten Ketapang = Rp. 8.000.000
PC PMII Kabupaten Sambas = Rp. 24.800.500
PC PMII Kabupaten Mempawah = Rp. 8.331.000
PC PMII Kota Singkawang = 15.794.600
PC PMII Kota Pontianak dan Kubu Raya = Rp.27.353.000 

Dirinya berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu warga Palu dan Donggala yang tertimpa musibah gempa dan tsunami. 

Demikian pula derita yang menimpa masyarakat di sana sebagai musibah bersama. “Duka mereka, duka kita bersama, duka rakyat Indonesia," pungkas Mu'ammar Kadafi. (Arifuddin/Ibnu Nawawi)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG