IMG-LOGO
Daerah

NU Sampang Imbau Warga Sukseskan Pemungutan Suara Ulang

Sabtu 6 Oktober 2018 6:0 WIB
Bagikan:
NU Sampang Imbau Warga Sukseskan Pemungutan Suara Ulang
Ketua PCNU Sampang, KH Itqon Bushiri
Sampang, NU Online
Dukungan agar pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang tanggal 27 Oktober 2018 berjalan sukses terus disuarakan. Dukungan itu ditujukan kepada Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sampang. Salah satunya dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang.
 
Ketua PCNU Sampang, KH Itqon Bushiri mengatakan, putusan MK yang memerintahkan PSU harus betul-betul dilaksanakan oleh KPU sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurutnya, KPU telah melakukan validasi data sesuai amar putusan MK. Terbukti dengan melibatkan semua pihak, mulai dari Bawaslu, pemerintah, pihak keamanan, tim Paslon dan masyarakat, bahkan tim pemantau Pusat dan Provinsi juga turun ke lokasi mengecek proses validasi DPT yang dilakukan PPS. Belum lagi proses pencermatan terhadap DPT hasil perbaikan yang melibatkan partisipasi masyarakat.

"Karena itu, hasil validasi DPT PSU oleh KPU harus kita hormati bersama," tukas, Jumat (5/10).

Ditambahkan, sukses tidaknya PSU bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara, tetapi semua elemen masyarakat, khususnya pendukung Paslon harus ikut berpartisipasi menyukseskan PSU.

"Mari bersama kita sukseskan PSU Pilkada Sampang tanggal 27 Oktober nanti, serta menjaga agar Sampang tetap kondusif," imbaunya.

Terpisah, komisioner KPU divisi SDM dan Parmas, Miftahur Rozaq berterimakasih atas masukan dan dukungan PCNU Sampang. Kata Rozaq, hal tersebut sangat positif demi kesuksesan PSU Pilbup Sampang nanti.

"KPU telah bekerja sesuai amar putusan MK. Validasi DPT yang kita lakukan melibatkan semua pemangku kebijakan dan masyarakat," ujar dia. (Agus Wedi/Kendi Setiawan)
Bagikan:
Sabtu 6 Oktober 2018 23:59 WIB
NU PEDULI SULTENG
MA Mambaul Ulum Corogo Serahkan Donasi Sulteng ke LAZISNU
MA Mambaul Ulum Corogo Serahkan Donasi Sulteng ke LAZISNU
MA Mambaul Ulul Jombang serahkan donasi Sulteng lewat LAZISNU
Jombang, NU Online
Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Ulum Corogo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyerahkan donasi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah melalui Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Sabtu (6/10).

Penyerahan donasi dengan nilai Rp9 juta lebih itu berlangsung di lingkungan madarasah setempat di depan para siswa-siswinya. "Donasi dari MA Mambaul Ulum Corogo Jogoroto senilai Rp9.028.300 untuk Palu dan Donggala lewat LAZISNU," kata Direktur PC LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin.

Donasi tersebut selain sebagai wujud kepedulian madrasah, menurut pria yang kerap disapa Gok Din ini merupakan media syiar bagi masyarakat luas. Setidaknya masyarakat yang lain juga merasa terpanggil untuk melakukan aksi-aksi kemanusiaan, baik dalam bentuk penggalangan dana maupun yang lainnya.

"Partisipasi siswa selain menumbuhkan jiwa kepedulian juga akan menjadi syiar bagi madrasah di masyarakat," ungkapnya.

Pria yang juga salah satu dosen di Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas Jombang ini lebih jauh menilai, MA Mambaul Ulum Corogo menjadi acuan madarasah dan sekolah yang lainnya dalam hal mempercayakan donasi Sulteng melalui LAZISNU.

"Langkah MA Mambaul Ulum Corogo diikuti madrasah aliyah lain yang sudah koordinasi dengan LAZISNU untuk penggalangan donasi," ujarnya. 

Pembina OSIS MA Mambaul Ulum Corogo Istiqomah mengatakan, aksi sosial itu berawal dari ide beberapa siswa-siswi madarasah setempat beberapa waktu lalu. Dan mulai menggalang donasi pada 2 Oktober hingga akhirnya berhasil menghimpun jutaan rupiah.

"Hari pertama Selasa 2 Oktober dengan memakai batik setelah apel peringatan Hari Batik, anak-anak menggalang dana, tapi kemudian tercetus ide untuk menampung dana ke rumah-rumah warga di Desa Corogo dan sekitarnya dengan jalan kaki," ucapnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
Sabtu 6 Oktober 2018 23:30 WIB
Dilantik, ISNU Bojonegoro Siap Bersinergi dengan Pemkab
Dilantik, ISNU Bojonegoro Siap Bersinergi dengan Pemkab
PS ISNU Bojonegoro bersama bupati usai dilantik
Bojonegoro, NU Online
Usai konferensi cabang, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro, dilantik Sabtu (6/10). Sehingga organisasi yang dinaungi NU siap bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro untuk mensejahterakan masyarakat.

Acara yang diadakan di salah satu hotel dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, Rais PCNU KH Maimun Syafi'i dan Ketua PCNU Cholid Ubed serta Pengurus Wilayah ISNU Jawa Timur, seluruh banom, dan stekholder lainnya terutama perguruan tinggi.

"ISNU perlu disisir, agar mensuport program pemerintah di Bojonegoro (17 program)," kata Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat menjadi keynot speaker dalam pelantikan PC ISNU Bojonegoro periode 2018-2023.

Anna menyampaikan, bupati memegang kebijakan pemerintah di daerah Bojonegoro. Dicontohkan sekarang ini di Bojonegoro banyak kasus kekerasan utamanya seksual, karena setiap hari ada persidangan kasus tersebut. "ISNU mengadvokasi, sosialisasi dan advokasi hukum kasus kekerasan perempuan dan anak agar menurun atau dapat ditekan," terangnya.

Ketua PC ISNU Bojonegoro Yoggi Prana Izza memohon doa dan dukungannya periode ke depan untuk menjalankan organisasi ini bersama-bersama. Pasalnya, sekarang ini periode kedua kepemimpinannya. 

"Periode sekarang ini ke depannya ISNU Bojonegoro lebih baik dan lebih berguna lagi untuk masyarakat," ungkapnya.

Dalam pelantikan PC ISNU Bojonegoro periode 2018-2022 mengusung tema memperkuat integritas NU dan membangun sinergitas untuk mewujudkan kesejahteraan menuju kedaulatan bangsa, diisi talkshow yang menghadirkan M Mas'ud Said. (M Yazid/Muiz)
Sabtu 6 Oktober 2018 23:0 WIB
NU Jakarta Utara Mantabkan Wawasan Aswaja dan Jurnalistik Kader
NU Jakarta Utara Mantabkan Wawasan Aswaja dan Jurnalistik Kader
PCNU Jakarta Utara mantabkan wawasan aswaja
Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan peningkatan wawasan Aswaja dan pembekalan jurnalistik di Hotel Nam, Jakarta Utara, Sabtu (6/10). 

Ketua PCNU Jakarta Utara KH Ali Mahfudz mengatakan bahwa peningkatan wawasan Aswaja sangat penting karena menjadi tonggak dasar NU.

"Ahlussunah wal Jamaah itu tonggak dasar bagi Nahdlatul Ulama," kata Kiai Ali.

Sementara diadakannya pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh puluhan kader muda NU dari lembaga dan Banom NU agar kader-kader NU menggeluti dunia pers, sehingga bisa membuat berita yang berisi informasi aktivitas NU kepada masyarakat luas.

"Pelatihan ini diharapkan bisa melahirkan jurnalis NU sehingga berita-berita yang muncul tentang NU dan bisa mengimbangi, minimal mengimbangi berita dari gerakan radikalisme," ucapnya.

Menurutnya, NU tidak boleh diam terhadap gerakan radikalisme. Sebab, NU adalah kelompok yang benar. Mendiamkan suatu keburukan dapat mengancam eksistensi NU dan NKRI sendiri. Apalagi NU menjadi organisasi tunggal yang aktif mengkampanyekan tentang wajibnya menjaga NKRI.

"NU menjadi pemain tunggal dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya. (Husni Sahal/Muiz)
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
Peresmian Bank Wakaf Mikro di Banten Oleh Presiden RI
IMG
IMG