IMG-LOGO
Daerah
NU PEDULI SULTENG

NU Lasem Ikut Peduli Gempa di Sulteng

Sabtu 6 Oktober 2018 22:45 WIB
NU Lasem Ikut Peduli Gempa di Sulteng
Penggalangan dana untuk Sulteng dari rumah ke rumah warga
Rembang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lasem Rembang Jawa Tengah ikut menunjukkan kepedulian terhadap puluhan ribu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui badan otonomnya untuk bersama-sama dalam kegiatan penggalangan dana pada Jumat (5/10).

Dari kegiatan itu berhasil terkumpul dana sementara Rp35.000.000 berasal dari berbagai kalangan masyarakat Lasem dan lembaga-lembaga pendidikan. PCNU berharap penggalangan dana masih terus bertambah hingga beberapa hari ke depan.

Ketua PCNU Lasem, Rembang Gus Atabik mengatakan, pihaknya akan terus menyisir wilayah-wilayah strategis Lasem, bahkan juga menggerakkan seluruh ranting dalam kegiatan penggalangan dana.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai warga NU yang ada di Lasem, Rembang Jawa Tengah untuk bergerak dalam sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Sebagaimana rilis yang diterima NU Online, penggalangan dana yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU adalah sebagai bentuk penanaman nilai kemanusiaan sejak dini dan akan terus menjaga serta melestarikan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh ulama NU.

PCNU Lasem juga mengajak kepada masyarakat melalui pesan singkat untuk ikut berdonasi demi membantu para korban bencana alam di Sulteng dan pihaknya siap menerima bantuan dalam bentuk transfer uang atau tunai ke Kantor PCNU Lasem. (Red: Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG