Presiden Jokowi Resmikan MTQN di Medan Malam ini

Presiden Jokowi Resmikan MTQN di Medan Malam ini
Medan, NU Online
Presiden Jokowi dijadwalkan membuka resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 2018 di Arena Utama MTQ Nasional, Kota Medan, Sumatera Utara, Ahad (7/10/18).

Dalam keterangan tertulisnya Biro Pers Sekretariat Presiden mengatakan, rombongan Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, pada pukul 09.40 WIB. Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto.

Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden pagi tadi bertolak ke Provinsi Sumatera Utara guna melakukan kunjungan kerja. Rombongan Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pukul 07.30 WIB.

Sejumlah menteri turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan tersebut, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sejak mendarat di Medan, Presiden telah mengikuti beberapa agenda yang disusun rapi. “Presiden kemudian menuju Istana Maimoen, Kota Medan, untuk menerima penganugerahan gelar adat dari Kesultanan Deli," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Dalam jadwal yang diterima NU Online, Presiden dan rombongan menuju Arena Utama MTQ pada pukul 18.30 WIB. Adapun pembukaan resmi pada pukul 19.00 WIB. Kemudian, pada pukul 20.20 WIB kembali Hotel Adi Mulia

Sejak siang menjelang sore, jalan-jalan protokel di kota Medan telah disterilkan. Aparat kepolisian dibantu anggota TNI tampak berjaga-jaga di sejumlah titik. Para kafilah dari 34 provinsi telah memasuki arena pembukaan diantar bus dari hotel-hotel tempat mereka menginap. Ribuan pengunjung antusias menikmati stand pameran yang digelar di sekitar lokasi pembukaan MTQ. (Musthofa Asrori/Ahmad Rozali)

BNI Mobile