IMG-LOGO
Daerah

Pramuka Ma’arif Dibekali Disiplin dan Peduli Sosial


Senin 8 Oktober 2018 17:00 WIB
Bagikan:
Pramuka Ma’arif Dibekali Disiplin dan Peduli Sosial
Majalengka, NU Online
Dalam menjawab perkembangan zaman yang semakin maju, tentunya membutuhkan bekal keseriusan dan kemampuan yang andal. Peserta didik juga harus dibekali kepedulian sosial. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Pembina Gugus Depan (Kamabigus) Pramuka MTs Ma'arif Cikedung, HE Afief Alfiana pada pelepasan peserta perkemahan Senin, Selasa dan Rabu (Selara) Pramuka Gudep MTs Ma'arif dan Ambalan SMK Daarul Ma'arif Cikedung Maja. Kegiatan berlangsung di Halaman MTs Ma'arif Cikedung Desa Maja Utara Kecamatan Maja, Majalengka, Jawa Barat. Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu (8-10/10).

“Siswa-siswi MTs Ma'arif dan SMK Darul Ma'arif harus berani tamil percaya diri dengan bekal keilmuan dan keterampilan yang mumpuni,” katanya, Senin (8/10). Ditambah dengan kedisiplinan dan kemandirian yang tinggi, diharapkan masa depan yang akan diraih mendapatkan kesuksesan, lanjutnya. 

HE Afief juga berharap peserta didik Ma'arif berani tampil dan siap di manapun dalam mengarungi kehidupan ini. Selain itu, ilmu dan keterampilan yang diperoleh disertai dengan kedisiplinan dan kemandirian. “Juga kepedulian sosial terutama kepada saudara saudara kita di Palu," ungkapnya.

Pembina Pramuka MTs Ma'arif dan SMK Darul Ma'arif Cikedung, Aan Subarhan yang didaulat membuka Perkemahan Selara di Buper Bukit Alam Hejo Pasir Ayu berharap anak didiknya dapat belajar cinta sesama dan cinta terhadap alam.

"Di alam terbuka ini, kalian sebagai anak didik akan belajar kebersamaan menumbuhkan cinta kepada sesama dan cinta terhadap lingkungan atau alam sekitar," ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan perkemahan Selara dapat menumbuhkan kemandirian dan menambah keterampilan hidup sebagai bekal kelak di kehidupannya. "Kemandirian dan keterampilan hidup harus terus dilatih dan dibiasakan sebagai bekal di kehidupan yang akan datang,” urainya. Di perkemahan ini, semua belajar kemandirian dan keterampilan, lanjutnya.

Kang Aan mengharapkan seluruh kegiatan lancar dan sukses demi kemajuan dunia pramuka secara umum dan tentunya kepramukaan di MTs Ma'arif dab SMK Darul Ma'arif Cikedung. 

Bintan Jahara dalam laporan sebagai ketua panitia mengungkapkan bahwa Perkemahan Selara diikuti 300 siswa baik MTs Ma'arif maupun SMK Darul Ma'arif Cikedung yang dibagi menjadi panitia dan peserta. 

Dalam Perkemahan Selara akan diisi berbagai kegiatan baik sosial, keagamaan, pengetahuan maupun kepramukaan. “Peserta akan dilibatkan dalam kegiatan sosial berupa silaturahim dan kerja bakti dengan masyarakat, keagamaan, keilmuan dan tentunya juga kepramukaan," pungkas siswi kelas IX MTs Ma'arif Cikedung ini. (Tata Irawan/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG