IMG-LOGO
Pemberdayaan

Banser Pataruman Ajak Pemuda Olah Sampah Plastik


Senin 8 Oktober 2018 20:30 WIB
Bagikan:
Banser Pataruman Ajak Pemuda Olah Sampah Plastik
Pengolahan limbah plastik benilai ekonomi
Kota Banjar, NU Online
Melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik merupakan tugas setiap orang. Baik dalam bidang pendidikan, sosial, ataupun ekonomi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Satkoryon Banser Pataruman Asep Deni Cahyadi seusai memberikan pendampingan pengolahan sampah kepada puluhan pemuda di Dusun Sukamaju Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jawa Barat, Ahad (7/10).

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan usaha untuk mengajak para pemuda supaya peduli terhadap sampah, terutama sampah plastik. Karena sampah tersebut susah untuk hancur, butuh waktu puluhan bahkan ratusan tahun. 

"Sampah plastik harus diperhatikan, proses hancurnya di tanah lama, mungkin ratusan tahun," jelasnya.

Untuk itu, Asep mengajak sekaligus memberikan pendampingan kepada pemuda di Dusun Sukamaju supaya dapat memanfaatkan limbah plastik. Karena sampah plastik kalau diolah dengan benar akan bernilai ekonomi. 

"Melatih pemuda untuk peduli dan mau mengolah sampah plastik supaya dapat menghasilkan uang," ujarnya.

Dari pendampingan yang dilakukannya, Asep berharap dapat memberikan efek positif dan mempengaruhi pemuda pemudi khususnya di Kota Banjar untuk peduli terhadap sampah dan mau mengolahnya menjadi barang yang berharga dan dapat menghasilkan uang. 

"Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi para pemuda supaya mau mengolah sampah," harapnya. (Wahyu Akanam/Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG