Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gali Potensi Santri, Al-Ghozali Jombang Gelar Berbagai Lomba

Gali Potensi Santri, Al-Ghozali Jombang Gelar Berbagai Lomba
Kegiatan salah satu lomba di Asrama Al-Ghazali Jombang
Kegiatan salah satu lomba di Asrama Al-Ghazali Jombang
Jombang, NU Online
Sedikitnya dalam satu pekan Pesantren Asrama Al-Ghozali Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar lomba kelas akhir yang dimulai pada Senin (8/10).

Ketua Pelaksana Arbi Nur Rohman kepada NU Online, Selasa (9/10) mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengasah bakat dan mengembangkan potensi para santri. Karena setiap santri menurutnya punya bakat masing-masing yang harus dikembangkan.

"Kita menggelar perlombaan ini untuk menjaring potensi peserta didik. Para pemenang nanti berhak mewakili asrama pada ajang lomba yang diadakan," ujar dia.

Adapun beberapa lomba yang digelar di antaranya, lomba Qira'ah Muhafadzah, Kreasi Nadzom, Pidato, Adzan, juga Cerdas Cermat Umum (CCU).

Tak hanya itu, ada sebagian lomba yang lebih menarik dari lomba-lomba biasanya. Seperti Fashion Show, Puisi Berantai, Stand Up Comedy, Temon Holic, Berita Kocak, Biona Rangka, Smack Down Angin, Ghozali Eat Bulaga, Drama Komedi, serta Tes Mental.  "Nah, seluruh lomba tersebut dilaksanakan di Asrama Pesantren Al-Ghozali," jelasnya.

Dengan perlombaan ini paparnya, pesantren akan punya gambaran bakat setiap santri di bidangnya masing-masing. "Kemudian tinggal mengambil peserta berpotensi tersebut untuk dibimbing lalu diikutkan di ajang yang lebih bergengsi," ungkapnya.

Ditanya darimana sumber dana kegiatan, ia menjelaskan, diambil dari iuran panitia. Hal ini menurut pandangannya untuk melatih dan meningkatkan kemandirian santri. "Kendati begitu, para pemenang lomba akan diberikan hadiah," ucapnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
Posisi Bawah | Youtube NU Online