IMG-LOGO
Daerah

Remaja Islam Masjid Ambarawa Salurkan Bantuan Gempa Lewat Ansor

Selasa 9 Oktober 2018 21:00 WIB
Remaja Islam Masjid Ambarawa Salurkan Bantuan Gempa Lewat Ansor
Pringsewu, NU Online
Remaja Islam Masjid (Risma) Mujahidin Ambarawa Barat, Ambarawa, Pringsewu, Lampung memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sigi, Palu dan Donggala, Selasa (9/10).

Bantuan yang diberikan untuk korban gempa dan tsunami tersebut dikumpulkan melalui penggalangan dana yang dilakukan mulai Ahad hingga Senin di kompleks Masjid Mujahidin Ambarawa Barat.

“Selama penggalangan dana, kami secara bergantian bertugas di pinggir jalan untuk menarik simpati dari para pengendera yang lewat di jalan raya,” kata Saring Rusli.

Selain dalam bentuk uang, Risma Mujahidin juga mengumpulkan pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari warga setempat. “Semua akan diperuntukkan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,” kata salah seorang koordinator kegiatan ini.

Nantinya dana yang terkumpul akan dikirimkan melalui Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pringsewu. “Sementara untuk paket bantuan berupa pakaian layak pakai dikirimkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu,” jelasnya.

Dia menjelaskan dana yang terkumpul telah diserahkan ke PC GP Ansor Kabupaten Pringsewu. “Sekaligus untuk menambah donasi yang telah dilakukan oleh Ansor pada hari Jumat kemarin,” ungkapnya.

Demikian pula untuk pakaian layak telah diserahkan. "Yang berupa pakaian layak pakai telah kita serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu dan sudah diambil juga," terang Rusli. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa ide penggalangan dana tersebut terinspirasi dari kegiatan yang dilakukan GP Ansor Kabupaten Pringsewu beberapa hari lalu.

"Kegiatan ini terinspirasi dari sahabat-sahabat GP Ansor yang pada hari Jumat kemarin melakukan penggalangan dana terlebih dahulu. Kami hanya menambahkan saja," pungkasnya.  (Henudin/Ibnu Nawawi

Bagikan:
IMG
IMG