IMG-LOGO
Internasional

Muslimat NU Sudan Buka Jalur Beasiswa untuk Santri Putri


Rabu 10 Oktober 2018 12:15 WIB
Bagikan:
Muslimat NU Sudan Buka Jalur Beasiswa untuk Santri Putri
Sudan, NU Online
Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) membuka jalur beasiswa bagi lima santri putri Indonesia untuk kuliah di Universitas Internasional Afrika, Sudan.

"Sehubungan dengan dibukanya kembali seleksi penerimaan beasiswa untuk melanjutkan studi di International University of Africa, maka kami atas nama Pimpinan Cabang Istimewa Muslimat Nahdlatul Ulama Sudan membuka pendaftaran beasiswa tersebut bagi 5 (lima) putri terbaik alumni Madrasah Aliyah/Sederajat dari Pondok Pesantren di Indonesia," tulis surat resmi PCI Muslimat NU pada Senin (8/10).

Calon penerima beasiswa dapat mendaftar dengan mengisi formulir yang tersedia di situs resmi PCINU Sudan, pcinusudan.com. Setelah itu, calon penerima beasiswa wajib mengirimkan berkas-berkas persyaratan melalui posel (email) beasiswanusudan1@gmail.com atau melalui nomor kontak Whatsapp +249117522116 (Fatimatuz Zahro), +249121580825 (Nur Sholihah), atau +249999655561 (Muthiullah Hibatullah). Pendaftaran dilakukan paling lambat pada Senin (15/10).

Adapun berkas yang wajib dilampirkan adalah sebagai berikut.
  1. Scan ijazah dan transkrip nilai asli dan terjemahnya (nilai rata-rata minimal 7)
  2. Foto
  3. Akta lahir
  4. Surat keterangan dari rumah sakit (bebas hepatitis dan AIDS)
  5. Kartu keanggotaan NU (Kartanu) atau surat rekomendasi dari kantor NU setempat yang menyatakan anggota NU (MWCNU, PCNU, PWNU, PBNU)
  6. Surat rekomendasi dari pesantren/sekolah asal (berbahasa Arab)
  7. Surat persetujuan orang tua/wali

Selain itu, calon penerima beasiswa juga harus memenuhi persyaratan umum, antara lain mampu berbahasa Arab aktif, berakhlakul karimah, hafal Al-Qur'an minimal 2 juz (29 dan 30), bersedia berkhidmat di PCI Muslimat NU Sudan, bersedia membayar administrasi yang telah ditentukan, dan tidak menerima beasiswa lain.

PCINU Sudan dan pihak universitas akan menyeleksi berkas sebagai seleksi tahap awal. Selanjutnya, peserta yang lolos ke tahap berikutnya akan diwawancara melalui media sosial.

Ada lima fakultas yang tersedia bagi calon penerima beasiswa, yakni Fakultas Adab (Sastra), Fakultas Dirasat Islamiyah (Studi Islam), Fakultas Syariah wal Qonun (Hukum Islam), Fakultas Tarbiyah (Pendidikan), dan Fakultas Lughat Arabiyah (Bahasa Arab).

Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan, asrama mahasiswa, uang saku $40 perbulan, dan makan pagi, siang, dan malam. Beasiswa ini tidak mencakup biaya tiket keberangkatan dan kepulangan Jakarta-Khartoum dan visa. (Syakir NF/Zunus)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG