IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2018

Madrasah Ini Raih Gugus Tergiat Jambore Pelajar Banyumas

Senin 22 Oktober 2018 10:00 WIB
Madrasah Ini Raih Gugus Tergiat Jambore Pelajar Banyumas
Banyumas, NU Online
Bertepatan dengan momentum Hari Santri, MTs Ma’arif NU 1 Cilongok, kembali raih predikat gugus tergiat dalam jambore pelajar MTs III Tahun 2018 KKM MTS Kabupaten Banyumas, Banyumas, Jawa Tengah. Pengukuhan diselenggarakan di lapangan Desa Selanegara, Kecamatan Sumpiuh, Ahad (21/10).

Lulun Indahnurani selaku panitia di tingkat gugus depan berharap perolehan ini memotifasi diri agar prestasi yang diraih lebih ditingkatkan kembali. Karena pada kegiatan yang diikuti MTs se-Kabupaten Banyumas tersebut, regu putra MTs Ma’arif NU 1 Cilongkok meraih predikat regu tergiat.

“Selain menjadi motivasi, perolehan target ini juga karena kekompakan dan latihan ketat yang diprogramkan pembina guna mencapai yang diharapan,” katanya. Nyatanya proses tidak akan mengkhianati hasil sehingga targetpun dapat dilampaui, lanjutnya.

Bowo utomo selaku Mabigus, sangat bangga atas perolehan yang melampaui target. Ia juga berharap agar prestasi ini juga berdampak kepada nilai akademik yang baik. “Agar seimbang antara prestasi akademik dan non akademik,” ungkapnya. 

Dirinya juga mengharapkan berbarengan dengan Hari Santri, akan lahir aktor intelektual di MTs Maarif NU 1 Cilongok yang bermartabat. Ini sesuai dengan tema Hari Santri yakni menumbuhkan ukhuwah Islamiyah menuju terbentuknya Muslim yang berbudi luhur dan berjiwa sosial islami,” pungkasnya. (Yanuar Reza G/Ibnu Nawawi)
Bagikan:
IMG
IMG