::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HARI SANTRI 2018

Kirab Santri di Jombang, Siswa Ini Pungut Sampah

Selasa, 23 Oktober 2018 07:45 Daerah

Bagikan

Kirab Santri di Jombang, Siswa Ini Pungut Sampah
Peserta kirab santri di Jombang bersih-bersih sampah di rute pawai
Jombang, NU Online
Ada pemandangan yang cukup menarik dalam Kirab Santri di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10). puluhan pelajar dari peserta kegiatan yang menjadi puncak perhelatan Hari Santri itu mengikuti rangkaian Kirab sembari memunguti sampah di sepanjang jalan yang menjadi rute kirab.

Salah satu dari mereka adalah beberapa siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Denanyar, Jombang. Mereka dengan pakaian khas santrinya yakni mengenakan sarung dan kopiah sembari memegang kresek sampah.

Pantauan NU Online, setiap ada sampah di sekeliling mereka saat menyusuri jalan di kawasan Alun-alun Jombang hingga Stadion Merdeka Jombang, mereka berhenti sejenak untuk mengambil sampah dan dimasukkan ke kresek berukuran besar itu.

Peristiwa langka ini pun menarik perhatian warganet. Di antara mereka dengan cepat mengabadikannya di media sosial facebook. "Santri pungut sampah saat Kirab Santri, terlihat santri dari Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang. Dengan tulisan di belakangnya Santri Peduli Lingkungan MAN 4 Jombang," tulis akun facebook atas nama Khusnul Irfan Fauzi.

Salah seorang penikmat media sosial yang memang gemar memberikan informasi atau peristiwa khususnya di Jombang itu menilai, kejadian tersebut merupakan cerminan santri yang baik, lantaran peduli terhadap lingkungannya.

"Alhamdulillah inilah contoh yang baik. Selamat Hari Santri. Bersama santri damailah negeri," kata dia melanjutkan tulisannya. (Syamsul Arifin/Muiz)