Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARI SANTRI 2018

Kado di Hari Santri Nadliyin Temanggung

Kado di Hari Santri Nadliyin Temanggung

Temanggung, NU Online

Hari Santri Kabupaten Temanggung tahun ini terbilang unik dan istimewa, karena lebih menitikberatkan bagi Nahdliyin di akar rumput. Meskipun di sela-sela kesibukan PCNU Temanggung yang terbilang sibuk untuk merampungkan pembangunan Gedung PCNU, namun masih ada celah untuk memberikan hadiah nyata bagi warganya.

Temanggung merupakan daerah hijau dengan kisaran 80 persen warga NU, sehingga itu sangat berpotensi untuk diberdayakan dan diberikan layanan yang nyata. 

"Tiga program yang kami luncurkan ini seluruhnya merupakan berkah dari kesuksesan warga NU yang berinfak melalui Koin NU," terang Gus Saifur, manager NU CareA-LAZISNU Temanggung.

Meskipun tergolong baru Program KOIN NU tergolong cukup sukses di Kota Daun Emas ini. NU Care-LAZISNU Temanggung mentasyarufkan tiga program sekaligus yaitu membantu santri yang rawat inap di rumah sakit, peluncuran tasaruf Seribu Sarung Seribu Santri. Hal yang terunik meluncurkan alat hapus tato gratis.

"Alat hapus tato yang kami luncurkan ini seluruhnya murni dari program Koin NU warga, bukan dari sumber yang lain. Alat ini kami peruntukkan bagi seluruh warga tanpa dipungut biaya," tukas Pengasuh Pesantreb Al-Ittihad Jurang Temanggung.

Bagi warga yang ingin menikmati layanan ini bisa mendaftarkan diri kepada tim lapangan hapus tato. (Jafar/Kendi Setiawan)


BNI Mobile