Konferensi IPNU dan IPPNU di Madrasah Ini Gunakan Teknologi

Konferensi IPNU dan IPPNU di Madrasah Ini Gunakan Teknologi
Lamongan, NU Online
Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  MTs Mazraatul Ulum Paciran, Lamongan, Jawa Timur menggelar e-voting untuk memilh ketua baru. Ini merupakan langkah maju dan dapat menjadi contoh bagi suksesi kepemimpinan di Nahdlatul Ulama.

Imam Rohmatullah, selaku Pembina PK IPNU-IPPNU, menyampaikan bahwa pemilihan ketua baru ini sengaja digelar secara e-voting. “Hal ini untuk memperkenalkan sistem demokrasi berbasis teknologi,” katanya, Kamis (25/10). 

Sementara itu, Fathul Khoir selaku Kepala MTs Mazraatul Ulum Paciran berharap hendaknya para siswa menggunakan hak pilihnya secara tepat dengan berbasis teknologi ini.

Ahmad Farid yang juga Sekretaris Pengurus BP3MNU Mazraatul Ulum Paciran dan Wakil Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Paciran yang memantau kegiatan ini merasa bangga dengan model pemilihan baru tersebut. 

“Kalau dulu kita memilih pengurus IPNU dan IPPNU hanya melalui pemilihan dengan secarik kertas. Kini kita bisa memilih calon pemimpin dengan metode e-voting,” katanya.

Akhirnya pemilihan secara demokratis berbasis teknologi tersebut terpilih pasangan nomor 1 yaitu Musthofa Muttasim Billah sebagai Ketua PK IPNU dan Salsabila sebagai Ketua PK IPPNU dengan memperoleh suara 265 mengungguli dua pesaing lainnya.

Tampak para siswa demikian antusias mengikuti pemilihan ini. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan mereka pada suksesi kepengurusan IPNU dan IPPNU di lingkungan sekolah mereka. (Rof Maulana/Ibnu Nawawi)
BNI Mobile