Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

MTs Dafa Cermee Bondowoso Juarai Futsal Ma’arif Cup

MTs Dafa Cermee Bondowoso Juarai Futsal Ma’arif Cup
Bondowoso, NU Online
Untuk kali pertama, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Bondowoso Jawa Timur menggelar turnamen futsal. Kegiatan diikuti sejumlah madrasah dan sekolah swasta maupun negeri di kawasan setempat.

Dan lewat perjuangan tanpa lelah, akhirnya tim Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Falah (Dafa) Cermee berhasil menjadi juara pertama turnamen yang diikuti 18 tim tersebut, Sabtu (27/10) petang. 

Tim futsal MTs Dafa Cermee mengalahkan Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama 4 (SMP NU 4) Pekalangan, Tengarang. Kegiatan berlangsung di lapangan futsal SMK NU Tenggarang, Desa Bataan, Tenggarang.

Layaknya final, pertandingan berjalan seru. Belum lagi para penonton dan supporter terus berteriak untuk memberi dukungan kepada kedua tim. Dan saat babak pertama selesai, skor tiga untuk tim futsal MTs Dafa dan dua untuk tim lawan.

Dan saat babak kedua dimulai, kembali terjadi jual beli serangan. Akhirnya kedua tim berhasil menyelesaikan dan menutup dengan sekor 4-2 untuk kemenangan tim futsal MTs Dafa.

Salah seorang guru MTs Dafa, Zaini Miftah bersyukur dengan kemenangan ini. “Hadiah ini kami persembahkan kepada semua pimpinan, guru, staf, orang tua wali murid dan pemain dari MTs Darul Falah,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. "Saya ucapkan terima kasih kepada siapa saja yang telah mendukung, bahkan sampai membelikan jamu untuk persiapan final ini,"katanya sembari tertawa. Tapi dengan diraihnya juara, segala pengorbanan terbayar lunas, lanjutnya.

Ia berharap turnamen futsal terus diselenggarakan dan kegiatan ekstra futsal di madrasah dan sekolah juga tetap berjalan. “Sehingga dapat melahirkan pemain tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten bahkan di tingkat nasional pula,” pungkasnya. (Ade Nurwahyudi/Ibnu Nawawi)

BNI Mobile