IMG-LOGO
Nasional
NU PEDULI SULTENG

Cerita dari Klinik Lapangan NU Peduli Sulteng

Ahad 28 Oktober 2018 14:30 WIB
Cerita dari Klinik Lapangan NU Peduli Sulteng
Dokter NU Peduli memeriksa seorang warga, Sabtu (27/100
Palu, NU Online
Klinik Lapangan NU Peduli, salah satu program pelayanan NU Peduli bagi warga terdampak bencana Sulteng, mulai beroperasi sejak sepekan ini.

Klinik Lapangan NU Peduli berlokasi di Kelurahan Kayumalue Pajeko, Kecamatan Palu Utara, atau di sisi kiri jalan Trans Palu dari arah Kota Palu.

Andri Atma Wijaya, salah satu dokter yang bertugas di Klinik Lapangan NU Peduli mengatakan ia yang bertugas sejak Kamis (25/10) rata-rata pasien yang datang mengalami gangguan kesehatan berupa infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), diare, mag dan persoalan lambung.

"Lalu untuk warga yang berusia di atas 40 tahun banyak yang mengalami hipertensi," kata dokter asal Tulungaggung, Jawa Timur ini.

Aslima, salah satu warga yang berobat di Klinik NU Peduli menceritakan sejak bencana gempa bumi, dirinya harus sering pergi ke pengungsian di perbukitan dan tinggal di sana pada malam hari. Sementara pada siang hari ia sesekali kembali ke rumahnya di Kayumalue.

"Sering naik turun gunung jadi perut gampang sakit," ceritanya kepada dokter NU Peduli yang memeriksanya, Sabtu (27/10) sore.

Datang diantar seorang anaknya, ia pun mengatakan bersyukur bisa mendapat layanan pengobatan di Klinik NU Peduli.

Andi Fanan, warga lainnya mengaku mengalami persoalan pada kerongkongannya. "Susah menelan, jadi saya memerikskan kesehatan di sini. Sudah diperiksa dokter dan dikasih obat, insyaalah sehat kembali seperti semula," harapnya. (Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG