IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Musytasar PBNU Ajak Berdoa untuk Korban Kecelakaan Lion Air


Senin 29 Oktober 2018 23:50 WIB
Bagikan:
Musytasar PBNU Ajak Berdoa untuk Korban Kecelakaan Lion Air
Jember, NU Online
Musytasar PBNU KH Ma’ruf Amin mengajak umat Islam, khususnya warga NU untuk mendoakan korban musibah pesawat Lion Air yang terjatuh di Karawang, Jawa Barat. Ia mengajak hal itu ketika bersilaturahim di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Jember, Jawa Timur, (29/10). 

“Semoga para korban diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Semoga musibah-musibah yang terjadi tidak ada lagi,” katanya yang kemudian diamini para hadirin. 

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih kepada pihak pesantren yang menerima silaturahimnya. Ia mengagumi pesantren tersebut yang memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak fakir miskin. 

Sebgaimana silaturahimnya yang berantai dalam beberapa hari ini, Kiai Ma’ruf menyampaikan peran penting pesantren sebagai lembaga tafaquh fid din. 

Menurut dia, pesantren bertanggung jawab atas tiga hal, yatu menjaga agama, umat dan negara. Hal itu harus dilakukan dalam waktu bersamaan. 

Kiai Ma’ruf, sejak 28 Oktober melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa pesantren di Jawa Timur mulai di Kota Malang, yaitu ke Pesantren Sabilur Rosyad. 

Keesokan harinya, Senin (29/10), ia bersilaturahim ke Pesantren An-Nur di Kabupaten Malang. Pada hari yang sama, ia memenuhi undangan pertemuan ratusan kiai muda dan para gus dari 13 kota dan kabupaten di sekitar Malang. Kemudian sore hari, ia bertolak ke Jember, ke Bustanul Ulum.  

Esok hari, ia akan kembali bersilaturahim ke beberap pesantren di Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. (Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG