IMG-LOGO
Daerah

MWCNU Ambulu Ikut Santuni Korban Gempa Palu Pulang Kampung


Rabu 31 Oktober 2018 17:30 WIB
Bagikan:
MWCNU Ambulu Ikut Santuni Korban Gempa Palu Pulang Kampung

Jember, NU Online
Sebanyak 60 orang korban gempa Palu dan Donggala yang pulang kampung, mendapat santunan dari Pemerintah Kecamatan Ambulu, Selasa (30/10).  Pemberian santunan tersebut digelar di Masjid Jamik Ambulu, Baitul Muttaqin dengan total mencapai Rp. 56 juta. Angka tersebut dihimpun dari perorangan dan lembaga, termasuk MWCNU Ambulu sebesar Rp. 16 juta.

“Kami dan papra tokoh masyarakat sepakat untuk menghimpun dana dan mengumpulkannya  ke Pak Camat, dan dari  situ lalu dibagikan kepada korban gempa,” tukas Ketua MWCNU Ambulu, Jember, Jawa Timur, Kasdib Junaidi kepada NU Online di sela-sela acara.

Selain dapat santunan uang, mereka juga mendapatkan bingkisan dari MWCNU Ambulu.

Di tempat  yang sama, Bupati Jember, Faida juga memberikan bantuan uang kepada para korban gempa. Selain itu, bagi keluarga korban yang masih punya anak kuliah, Faida juga berjanji untuk memberikan beasiswa. Dalam kesempatan itu, Faida juga meminta dinas terkait untuk membuatkan KTP dan KK bagi mereka.

Seperti diketahui, sebanyak 60 orang yang terdiri dari 33 KK (kepala keluarga) yang selama ini bekerja atau menetap di Palu dan Donggala, akhirnya pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Ambulu. Mereka mengaku trauma untuk tinggal di Palu dan Donggala, dan memilih tinggal bersama sanak familinya di Ambulu dn sekitarnya (Red: Aryudi AR).

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG