::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketum Muhammadiyah: Banser dan Kokam Akan Kerja Sama

Kamis, 01 November 2018 14:54 Nasional

Bagikan

Ketum Muhammadiyah: Banser dan Kokam Akan Kerja Sama
ilustrasi: Dutaislam.com
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Haedar Nashir meminta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) untuk kerja sama yang lebih konkret.

"Insyaallah nanti Banser dan Kokam, pemuda Muhammadiyah, akan kerja bersama program kemanusiaan, program kebencanaan, sebagai program ta'awun (saling tolong menolong)," kata Haedar usai pertemuan dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Potensi besar keduanya sebagai pemuda Indonesia perlu difasilitasi untuk hal-hal yang lebih nyata manfaatnya untuk masyarakat.

Hal ini dikonfirmasi oleh Panglima Tertinggi Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Ia menyatakan bahwa Muhammadiyah dan NU itu berasal dari akar yang sama. Kerja bersama itu, menurutnya, merupakan upaya menyatukan visi.

"Menggali saja akar yang sama itu, kemudian menyatukan dalam visi yang sama itu ke depan untuk kerjasama yang lebih baik ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, Banser dan Kokam pernah mengadakan apel bersama di Prambanan pada Sabtu (16/12/2017). Kerja sama itu, kata Gus Yaqut, perlu diarahkan ke kegiatan yang lebih konkret.

"Kita bisa lakukan kegiatan pascabencana di Palu," pungkasnya. (Syakir NF/Abdullah Alawi)